Liga Jerman: Hummels Akui Bayern Dinaungi Keberuntungan Saat Hadapi Dortmund

Pada Senin (15/8) dini hari tadi, Mats Hummels kembali menginjakkan kakinya di markas Borussia Dortmund, Signal-Iduna Park. Akan tetapi, kali ini Hummels datang sebagai lawan setelah bergabung dengan Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas ini.

Bayern berhasil mengalahkan Dortmund dengan skor 2-0 pada laga Piala Super Jerman. Penampilan Hummels pada laga ini pun layak diacungi jempol.

Pasalnya, selain tampil lugas di lini belakang Bayern, Hummels juga memberikan assist bagi gol kedua Die Roten yang dicetak Thomas Mueller pada menit ke-79.

Di sisi lain, Hummels mengakui Bayern sedikit dinaungi keberuntungan sepanjang babak pertama. Pasalnya, Dortmund betul-betul memberikan gempuran bertubi-tubi ke jantung pertahanan Bayern.

Tak pelak, Hummels pun memberikan pujian selangit bagi sang kiper, Manuel Neuer, yang berhasil menggagalkan sejumlah peluang Dortmund. Bek berusia 27 tahun ini berhara gelar ini bisa menjadi awal yang baik bagi Bayern sebelum mengarungi musim 2016-17.

“Pada babak pertama kami mendapatkan sedikit keberuntungan, ditambah performa Manuel Neuer yang betul-betul luar biasa. Tak ada yang heran apabila Dortmund berhasil unggul lebih dahulu pada babak pertama. Dan tentu saja ini hasil yang baik sebelum mengawali musim baru Bundesliga,” ujar Hummels, dilansir situs resmi klub.

Hummels bergabung dengan Bayern setelah menghabiskan sembilan musim bersama Die Borussen. Bersama Dortmund, Hummels telah mencicipi dua gelar Bundesliga serta satu trofi DFB-Pokal.

Comments
Loading...