Liga Jerman: Leverkusen Pecat Schmidt Imbas Kalah Telak dari Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Bayer Leverkusen habis kesabaran usai kalah telak 2-6 dari Borussia Dortmund, Sabtu (4/3). Pelatih Roger Schmidt pun menjadi korban dengan dilengserkan dari jabatannya.

“Manajemen resmi mengakhiri kerja sama dengan Roger Schmidt sebagai pelatih kepala. Klub berterima kasih atas dedikasi dan komitmen Roger Schmidt selama bekerja bersama Bayer Leverkusen,” sebut pernyataan resmi pihak klub di akun Twitter @bayer04fussball.

Hasil minor di kandang Dortmund itu membuat Leverkusen berada di posisi ke-10 dari 23 laga Bundesliga 1. Itu menjadi pencapaian terburuk selama Schmidt menjadi pelatih.

Schmidt sendiri telah menukangi Leverkusen sejak Juni 2014 silam. Dia memimpin Leverkusen dalam 128 laga dengan meraih 62 kemenangan, 29 seri, dan 37 kali kalah. persentase kemenangannya mencapai 48,44%.

Kini, Schmidt resmi tak lagi berada di kursi pelatih Leverkusen. Pelatih baru bakal segera diumumkan oleh manajemen sebelum Jumat (10/3) saat Leverkusen menghadapi Werder Bremen.

Tugas berat menanti pelatih anyar, tak hanya di pentas Bundesliga 1 pun di Liga Champions. Seperti diketahui, Leverkusen kalah 2-4 dari Atletico Madrid pada leg pertama babak 16-besar.

Comments
Loading...