Liga Jerman: Takluk Dari Bayern, Rode Sesali Tumpulnya Penyelesaian Akhir Dortmund

Borussia Dortmund dipaksa menelan kekalahan 0-2 pada laga Piala Super Jerman yang berlangsung Senin (15/8) dini hari tadi. Kendati begitu, gelandang anyar Dortmund, Sebastian Rode, tak terlalu kecewa dengan hasil negatif ini.

Bagi Rode, banyak hal positif yang bisa dipetik dari laga ini. Salah satunya adalah untuk tetap bermain tenang meski gagal menyelesaikan sejumlah peluang emas.

Pada laga ini, Dortmund memang lebih mendominasi penguasaan bola dibanding Bayern. Selain itu, trio Ousmane Dembele, Shinji Kagawa, dan Adrian Ramos berkali-kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

“Kami bermain sangat baik, tetapi kami gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol dan saat momen itu datang kami tak mampu menjaga ketenangan. Kami bisa memetik banyak hal positif dari performa di laga ini,” sebut Rode, dilansir situs resmi klub.

“Kami berhasil memaksa Bayern menurunkan garis pertahanannya. Sebuah perasaan yang luar biasa saat memasuki stadion besar ini.”

Sementara itu, bek kanan Dortmund, Felix Passlack, juga mengakui timnya kurang efisien dalam memanfaatkan sejumlah peluang yang didapat pada babak pertama.

“Kami tampil baik, khususnya pada babak pertama di mana kami seharusnya mencetak gol saat itu. Tetapi Bayern menunjukkan bahwa mereka lebih cerdas dari kami di laga ini. Mereka lebih efisien dalam memanfaatkan peluang sekecil apapun.” ujar Passlack, dilansir situs resmi klub.

Comments
Loading...