Liga Jerman: Tuchel Jadikan Kekalahan Di Piala Super Jerman Sebagai Bahan Introspeksi

Borussia Dortmund harus menelan kekalahan 0-2 dari Bayern Muenchen di laga Piala Super Jerman yang berlangsung Senin (15/8) dini hari tadi. Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, melihat pasukannya hanya kurang beruntung dari Bayern pada laga ini.

Sepanjang pertandingan, Dortmund memang lebih dominan dalam hal penguasaan bola serta jumlah peluang. Akan tetapi, Bayern menunjukkan kematangannya dan mampu memanfaatkan celah lewat serangan balik pada babak kedua.

“Ketika saya melihat statistik pertandingan, kami memiliki lebih banyak peluang, lebih dominan dalam penguasaan bola, lebih superior dalam hal tackle, dan lebih banyak melepaskan operan. Hal itu pun saya rasakan saat menyaksikan penampilan tim dari pinggir lapangan. Akan tetapi, kami harus menerima kekalahan yang tak seharusnya kami dapatkan. Kami sudah berupaya keras untuk memenangi laga ini, tim pun bermain dengan energi penuh,” ungkap Tuchel dilansir situs resmi klub.

Kekalahan ini justru disambut dengan respons positif oleh Tuchel. Diakuinya, hasil ini menjadi bahan koreksi bagi Die Borussen sebelum memulai musim baru Bundesliga yang akan berlangsung pada Sabtu (27/8) depan.

“Tugas kami pada laga ini adalah terus memberikan tekanan lewat permainan yang berenergi dan tidak melepaskan pedal gas sepanjang 90 menit. Saya yakin musim ini akan menjadi musim yang menarik. Saya antusias dengan apa yang saya saksikan dari penampilan tim di laga ini.”

Comments
Loading...