Liga Jerman: Wolfsburg Menyesali Penjualan De Bruyne dan Perisic

Football5star, Indonesia – VFL Wolfsburg memang mendapat uang banyak dari penjualan Kevin De Bruyne dan Ivan Perisic. Tapi kehilangan dua pemain bintang itu berdampak buruk untuk performa Die Wolve.

De Bruyne dan Perisic sama-sama meninggalkan Wolfsburg pada musim panas 2015. De Bruyne dibeli Manchester City dengan banderol 54 juta poundsterling sementara Perisic digaet Inter Milan dengan harga 16 juta euro.

Penjualan kedua pemain itu tentu sangat menguntungkan Wolfsburg dari sisi finansial. Namun, kehilangan dua pemain yang berperan penting mengantarkan Wolfsburg finis runner-up Bundesliga dan juara DFB-Pokal di musim 2014/2015 tentu bukan kabar baik.

Setelah kepergian dua pemain itu, Wolfsburg menjadi timpang dan malah tampil buruk sebelum akhirnya finis posisi kedelapan musim lalu. Kedatangan para pemain baru tidak mampu menggantikan De Bruyne dan Perisic.

Musim ini saja Wolfsburg juga tampil buruk dengan berada di posisi ke-16 klasemen yang membuat pelatih Dieter Hecking kehilangan jabatannya.

“Kami sudah membuat beberapa keputusan di masa lalu yang terbukti tidak sukses,” tuturDirektur Olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs, seperti dikutip Soccerway.

“Dari sisi bisnis, menjual De Bruyne dan Perisic itu adalah keputusan tepat, bahkan meski kami tahu kami akan kehilangan banyak kualitas,” sambungnya.

“Di atas kertas, kami mendatangkan kembali kualitas itu dengan pengganti yang kami rekrut, tapi transfer tidak berhasil seperti yang kami harapkan. Jika ditinjau kembali, Anda bisa bilang kami gagal menggantikan De Bruyne dan Perisic,” tuntasnya.

Ivan PerisicKevin De BruyneLiga JermanWolfsburg