5 Fakta Menarik Der Klassiker 2018-19

Football5star.com, Indonesia – Laga Der Klassiker yang mempertemukan Borussia Dortmund dan Bayern Munich pada spieltag ke -12 Bundesliga, Minggu (11/11) berjalan dengan sangat seru dari awal hingga akhir pertandingan. Meskipun sempat dua kali tertinggal, Dortmund berhasil mengunci kemenangan lewat dua gol dari Marco Reus dan satu gol milik Paco Alcacer.

Laga Der Klassiker ini tentu saja memiliki beberapa fakta menarik. Berikut fakta menarik yang terjadi di pertandingan Der Klassiker yang telah dirangkum oleh Football5star.com:


1. Paco Alcacer Semakin Mematikan di Depan Mulut Gawang Lawan
Borussia Dortmund vs Bayern Munich - Der Klassiker - Bundesliga - @BlackYellow 2
@BlackYellow

Satu gol dari Paco Alcacer di partai ini membuat pria asal Spanyol itu telah mengoleksi delapan gol di Bundesliga musim ini. Hebatnya lagi, ia delapan gol tersebut hadir dari enam penampilannya di Bundesliga musim ini. Hal tersebut membuatnya selalu mencetak gol setiap 29 menit sekali.

Selain itu, tujuh dari delapan gol yang ia ciptakan datang ketika Alcacer dimasukkan sebagai pemain penggati. Raihan delapan gol membuatnya kini memuncaki daftar top skorer Bundesliga. Bersama dengan Marco Reus dan penggawa Borussia Moenchengladbach, Alassane Plea.


2. Berhasil Putus Dominasi Bayern
Borussia Dortmund vs Bayern Munich - Der Klassiker - Bundesliga - @BlackYellow
@BlackYellow

Sebelum laga ini digelar, Bayern memiliki rekor yang lebih superior ketimbang Dortmund di partai Der Klassiker. Dari 98 pertemuan sebelumnya, Die Roten berhasil meraih 45 kemenangan berbanding dengan 29 milik Der BVB.

Di tiga partai terakhir, FC Hollywood berhasil mendominasi dengan meraih tiga kemenangan. Seelain itu, Arjen Robben dkk berhasil mencetak 13 gol dan hanya kebobolan dua kali. Musim lalu, Bayern berhasil membawa pulang tiga angka dari Signal Iduna Park setelah meraih kemenangan dengan skor 3-1.


3. Robert Lewandowski Kukuhkan Diri Sebagai Top Skorer Der Klassiker
Borussia Dortmund vs Bayern Munich - Der Klassiker - Bundesliga - Squawka
Squawka

Sepasang gol milik Robert Lewandowski ke gawang Marvin Hitz kini membuatnya telah mengoleksi 19 gol di partai Der Klassikeri. Unggul lima gol dari Gerd Mueller yang ada di peringkat ke-3 dengan raihan 14 gol.

14 dari 19 gol tersebut ia lesakkan ke gawang Dortmund. Sementara, lima sisanya ia cetak ketika masih memperkuat Der BVB ke gawang Bayern. Selain itu, ia juga berhasil mengoleksi dua assist di partai Der Klassiker. Kedua assist tersebut datang ketika ia sudah memperkuat FC Hollywood.


4. Dortmund Berhasil Cetak Lebih Dari 1 Gol Ke Gawang Bayern Untuk Kali Pertama Sejak April 2014
Borussia Dortmund vs Bayern Munich - Der Klassiker - Bundesliga - Squawka
Squawka

Terakhir kali Dortmund mampu mencetak lebih dari satu gol terjadi pada April 2014 lalu. Kala itu, Der BVB berhasil meraih kemenangan telak, 3-0 di Allianz Arena. Setelah partai tersebut, Marco Reus dkk selalu kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Die Roten.

Di delapan partai Bundesliga setelahnya, Der BVB hanya mampu mencetak lima gol. Selain itu, Dortmund juga hanya berhasil meraih satu kemenangan di periode tersebut. Kemenangan tunggal itu datang di musim 2016-17.


5. Perpanjang Rekor Buruk Kovac
Borussia Dortmund vs Bayern Munich - Der Klassiker - Bundesliga - @BavarianTweets
@BavarianTweets

Pelatih FC Hollywood, Niko Kovac, tak memiliki rekor yang baik ketika harus menghadapi Die Schwarzgelben. Pelatih berpaspor Kroasia itu memiliki rekor 2 menang, 1 imbang dan 4 kalah dari tujuh partai menghadapi Dortmund.

Selain itu, skuat asuhan Kovac selalu kebobolan setidaknya dua gol dari lima partai terakhir menghadapi Die Schwarzgelben. Kemenangan terakhir Kovac mengharapi Dortmund terjadi di musim 2016-17. Ketika itu, ia masih menjadi pelatih kepala di Eintracht Frankfurt.

Comments
Loading...