Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Bayern Atas Augsburg

354

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich terus melaju di Bundesliga 1. Kemenangan 3-0 atas FC Augsburg, Sabtu (18/11/2017), membuat mereka kini kian jauh meninggalkan para pesaing terdekat. Dengan koleksi 29 poin, Die Roten kini unggul enam angka atas RB Leipzig yang ada di posisi kedua. Itu karena pada saat bersamaan, Leipzig ditahan 2-2 oleh Bayer Leverkusen.

Selain makin menjauhkan dari para konkuren, kemenangan atas Augsburg juga dihiasi beberapa fakta menarik yang antara lain menyangkut Jupp Heynckes, Robert Lewandowski, dan Joshua Kimmich. Berikut adalah 5 fakta menarik di balik kemenangan Die Roten atas sesama klub asal Bavaria tersebut yang berhasil dihimpun Football5Star.

Tembus 3.000 Poin

Tambahan tiga angka dari laga melawan FC Augsburg, Bayern berhasil menembus perolehan 3.000 poin di Bundesliga 1. Ini kian mengukuhkan kedigdayaan Die Roten di kancah sepak bola Jerman. Pasalnya, merekalah tim pertama yang sanggup menembus koleksi 3.000 poin. Padahal, Bayern tidak sejak musim pertama berada di Bundesliga 1.

Die Roten merebut 3.000 poin dalam 1.052 laga. Rinciannya, mereka merebut 1.784 kemenangan, 398 kali imbang, dan 334 kali kalah. Dalam 1.052 laga itu, mereka membuat 3.883 gol dan kebobolan 1.949 kali.

Soal poin, mereka masih unggul jauh dari pesaing terdekatnya. Borussia Dortmund baru mengoleksi 2.314 poin dari 1.708 pertandingan. Untuk mencapai 3.000 poin, Die Schwarzgelben masih membutuhkan 229 kemenangan lagi.

Kemenangan ke-500 Heynckes

Keberhasilan menggulung Augsburg juga punya makna khusus bagi pelatih Jupp Heynckes. Dia menjadi orang pertama yang membukukan 500 kemenangan di Bundesliga 1. Sebanyak 325 kemenangan diraih sebagai pelatih, sedangkan 174 kemenangan dibukukan saat masih aktif sebagai pemain.

Heynckes jauh meninggalkan Otto Rehhagel. Sepanjang berkiprah di Bundesliga 1, Rehhagel tercatat hanya meraup 457 kemenangan (390 sebagai pelatih, 67 sebagai pemain). Di belakang King Otto ada Felix Magath dengan 391 kemenangan (231 sebagai pelatih dan 160 sebagai pemain).

Kimmich Lewati Bender dan Ottl

Sebuah catatan gemilang ditorehkan Joshua Kimmich saat Bayern mengalahkan Augsburg di Stadion Allianz Arena. Itu adalah kemenangan ke-50 yang direbut pemain berumur 22 tahun itu di Bundesliga 1. Sepanjang sejarah, dia menjadi pemain tercepat yang meraih 50 kemenangan karena hanya butuh 62 pertandingan.

Kimmich melewati rekor lama yang dipegang dua pemain, yakni Andreas Ottl dan Sven Bender. Keduanya tercatat merebut kemenangan ke-50 saat menjalani laga ke-71.

Kimmich pun mewarnai tonggak pemecahan rekor itu dengan performa apik. Dia membuat assist bagi gol ketiga Die Roten yang dilesakkan Robert Lewandowski.

Lewandowski Samai Gerd Mueller

Dalam kemenangan 3-0 yang dibukukan Bayern atas Augsburg, Robert Lewandowski menjadi bintang. Dia melesakkan dua gol dalam laga itu. Keberhasilan itu pun membuat dia menyamai sebuah catatan yang dimiliki striker legendaris Bayern dan Jerman, Gerd Mueller. Itu adalah catatan mencetak gol dalam enam laga kandang awal musim di Bundesliga 1.

Sebelum menjebol gawang Augsburg, Lewandowski juga melakukan hal serupa ke gawang Bayer Leverkusen, 1.FSV Mainz 05, VfL Wolfsburg, SC Freiburg, dan RasenBallsport Leipzig. Total, delapan gol yang dibuat mantan pemain Borussia Dortmund tersebut dalam enam laga kandang itu.

Lawan Favorit Lewandowski
Robert Lewandowski lagi-lagi jebol gawang FC Augsburg.
sport1.de

Kekalahan dari Bayern menjadikan FC Augsburg lawan favorit Robert Lewandowski. Pasalnya, Fuggerstaedter kini menjaid tim yang dijejali paling banyak gol oleh striker asal Polandia tersebut. Sebanyak 18 gol dijejalkan Lewandowski ke gawang Augsburg. Itu dua gol lebih banyak dari yang dia buat ke gawang VfL Wolfsburg.

Hebatnya, 18 gol itu dibuat hanya dalam 13 pertemuan. Bahkan, Lewandowski tercatat tak pernah absen membobol gawang Fuggerstaedter dalam lima pertemuan terakhir. Sementara itu, saat menghadapi Wolfsburg, Lewandowski butuh 18 pertandingan untuk menjejalkan 16 gol.

Heynckes Lanjutkan Rekor
Augsburg selalu kalah dari tim asuhan Jupp Heynckes.
fourfourtwo.com

Hasil 3-0 yang diraih Bayern pada spieltag ke-12 di Stadion Allianz Arena membuat Jupp Heynckes belum pernah kehilangan poin dari FC Augsburg. Sepanjang berkiprah sebagai pelatih, itu merupakan perjumpaan keenam Heynckes dengan Augsburg. Hasilnya, dia selalu menang.

Di antara para lawan yang pernah dihadapi, Fuggerstaedter merupakan favorit Don Jupp. Pasalnya, Di antara klub-klub lain yang juga selalu berhasil dikalahkan Heynckes, Augsburg merupakan klub dengan jumlah pertemuan terbanyak. Di belakang Fuggerstaedter adalah CSKA Sofia yang selalu kalah dalam empat pertemuan dengan Heynckes.