Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Akhirnya Naby Keita Akan Dijual Oleh RB Leipzig

439

Football5star.com, Indonesia – Akhirnya gelandang berbakat RB Leipzig, Naby Keita akan dijual oleh pihak klub. Namun, baru akan pada musim depan. Hal itu diutarakan langsung oleh direktur olahraga Leipzig, Ralf Rangnick.

“Musim depan, Keita secara teoritis punya pilihan untuk pergi,” ujar Rangnick dikutip dari Bild, Kamis (10/8/2017).

“Saya berpikir bahwa dia akan bermain baik lagi musim depan, dan juga di Liga Champions, dan kemudian akan ada klub besar yang tertarik padanya. Karena itu mungkin akan sangat sulit untuk menahannya di sini,” tutur pria berusia 59 tahun itu.

Berita ini tentu menjadi kabar baik bagi Liverpool. Pasalnya, mereka berulang kali dikabarkan melakukan penawaran untuk mendatangkan Keita. Terakhir kabarnya mahar sebesar 75 juta euro ditawarkan The Reds namun ditolak oleh Leipzig.

Keita tentu masih dibutuhkan oleh Die Roten Bullen yang menghadapi Liga Champions musim mendatang. Pasalnya, pemain asal Guinea itu jadi pilar utama lini tengah Leipzig. Kontraknya bersama klub yang bermarkas di Stadion Red Bull Arena itu pun baru akan habis pada 2020 mendatang.

Musim lalu, Keita tampil dalam 32 pertandingan dengan mencetak 8 gol serta assist. Menurut data yang dihimpun dari Whoscored, pria berusia 22 tahun itu adalah pemain dengan keakuratan umpan terbanyak kelima di Bundesliga yaitu sebesar 81%.

Sedangkan menurut data dari Squawka, ia menjadi pemain dengan raihan poin tertinggi kedua di Leipzig setelah Emil Forsberg. Keita mencatatkan poin sebesar 803 sedangkan forsberg 991. Kedua pemain ini punya kontribusi dalam mengantarkan Lepizig masuk ke Liga Champions musim ini.