Ancelotti Menyoroti Penurunan Performa Bayern saat Ditahan Wolfsburg

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, menyoroti penampilan timnya ketika bermain imbang 2-2 melawan VfL Wolfsburg dalam lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Jumat (22/9/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Dia menyesali penurunan performa Bayern pada paruh kedua.

Menurut mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Real Madrid ini, intensitas Bayern menurun drastis setelah mereka unggul dua gol. Ini membuat lawan bisa bangkit dan memaksa FC Hollywood harus puas meraih satu poin.

Bayern memimpin 2-0 berkat gol penalti Robert Lewandowski pada menit ke-33 dan Arjen Robben (42′). Sayang, Bayern tak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Pada paruh kedua, Wolfsburg bisa mencetak gol melalui Maximillian Arnold pada menit ke-50 serta Daniel Didavi (89′).

“Kami tidak bermain sesuai keinginan. Kami bermain lambat dan tanpa intensitas, serta tidak cukup kompak,” kata Ancelotti.

“Kami tidak bisa mengontrol permainan seperti biasa sehingga pertandingan berlangsung seperti ini. Padahal kami bisa saja mencetak gol tambahan dan menyudahi perlawanan Wolfsburg,” tambahnya.

Pelatih asal Italia ini juga berbicara tentang blunder kiper kedua Die Roten, Sven Ulreich. Pengganti Manuel Neuer tersebut tidak sempurna menangkap tendangan bebas Maximillian Arnold sehingga bola terlepas dan masuk ke gawang Bayern.

“Sven melakukan kesalahan tetapi hasil seri ini adalah akibat permainan tim yang tak maksimal. Melawan PSG di Liga Champions kami harus berubah,” ucapnya.

Hasil seri tersebut membuat posisi Bayern tidak bergerak di klasemen Liga Jerman. Mereka berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 13 poin hasil enam kali bermain.

Selanjutnya, Bayern harus mempersiapkan diri menghadapi matchday kedua penyisihan Grup B Liga Champions di kandang Paris Saint-Germain, Rabu (27/9) atau Kamis dini hari WIB. Pada laga perdana, Bayern menang 3-0 atas Anderlecht dan PSG melibas Celtic 5-0.

Comments
Loading...