Baru Pulih, Bek Borussia Dortmund Kembali Terkapar

233

Football5star.com, Indonesia – Nasib sial menimpa bek sayap Borussia Dortmund, Erik Durm. Cedera kembali menimpa pemain berusia 25 tahun tersebut.

Pada musim 2017-18, Durm belum pernah bermain untuk Dortmund dalam semua kompetisi. Dia baru pulih setelah mengalami cedera panggul yang membutuhkan operasi pada Juli lalu.

Nama Durm sempat terdaftar dalam susunan skuat ketika imbang 0-0 melawan VfL Wolfsburg pada akhir pekan lalu. Kendati demikian, dia hanya duduk di kursi cadangan hingga pertandingan usai.

Harapan Durm untuk tampil pertama kalinya bersama Dortmund pada musim ini kembali tertunda. Menurut laporan Soccerway, pemain berkebangsaan Jerman itu mengalami cedera pergelangan kaki di sesi latihan, Rabu (17/1/2018).

“Tim telah mengucapkan harapan supaya dia cepat sembuh,” demikian bunyi pernyataan resmi Die Borussen.

Durm telah memperkuat Dortmund sejak 2013. Dia berlabuh di Signal Iduna Park dengan status bebas transfer setelah FSV Main 05 tidak memperpanjang kontraknya. Durm mencatatkan dua gol dan 11 assist dari 97 penampilan dalam berbagai kompetisi.

Durm boleh dibilang merupakan pemain yang kerap mengalami cedera. Dia mengalami cedera lutut yang membutuhkan operasi pada Agustus 2016 dan membuatnya hanya tampil 13 kali di Bundesliga musim lalu.

Cedera yangsama pernah Eric Durm alami pada September 2015. Hingga berita ini diturunkan, Borussia Dortmund belum bisa memastikan berapa lama pemain yang mencatatkan tujuh penampilan bersama timnas Jerman itu harus absen.