Bayern Dapat Lawan Mudah di Perempat Final DFB Pokal

364

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich mendapatkan lawan mudah di perempat final DFB Pokal. Dalam undian yang dilakukan pada Minggu (7/1/2018), Bayern terhindar dari pertemuan dengan sesama klub Bundesliga 1. Dalam undian itu, Die Roten dipastikan menghadapi satu-satunya klub non-Bundesliga 1 yang tersisa, SC Paderborn, klub dari Divisi III.

Fakta itu membuat Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic senang. “Kami tak pernah menganggap remeh lawan. Namun, kami puas dengan hasil undian. Bisa saja kami bertemu sesama tim divisi satu. Saya yakin kami akan bisa melaju (ke babak semifinal),” ungkap dia di situs resmi Bayern.

Bayern menang 6-0 pada lawatan terakhir ke kandang Paderborn.
ahram.org.eg

Optimisme itu sangat beralasan. Pasalnya, Die Roten selalu menang besar dalam tiga pertemuan dengan Paderborn di berbagai ajang. Mereka menang 6-0 dan 4-0 di Bundesliga 1 musim 2014-15. Adapun di DFB Pokal, Die Roten menang 5-1 saat bersua Babak I musim 2001-02.

Meski demikian, Paderborn tetap tak bisa dianggap remeh. Mereka bisa bermodal semangat nothing to lose. Itu pula yang diungkapkan Direktur Olahraga Markus Kroesche. “Kami menerima siapa pun lawan yang harus dihadapi dan kita tunggu saja. Kami siap menghadapi lawan siapa pun. Tentu (siap) juga menghadapi Bayern,” kata dia.

Die Roten akan jadi tantangan terberat Paderborn. Pasalnya, inilah klub Bundesliga 1 pertama yang harus dihadapi anak-anak asuh Steffen Baumgart di DFB Pokal musim ini. Sebelumnya, mereka hanya bertemu klub-klub dari divisi bawah, yakni St. Pauli, VfL Bochum, dan FC Ingolstadt. Ketiganya sama-sama berlaga di Bundesliga 2.

Laga perempat final DFB Pokal menurut rencana akan digelar pada 6 dan 7 Februari 2018.

Hasil Undian Babak Perempat Final DFB Pokal

6 Februari 2018:
Eintracht Frankfurt vs 1.FSV Mainz 05
Bayer Leverkusen vs Werder Bremen

7 Februari 2018:
SC Paderborn vs Bayern Munich
FC Schalke 04 vs VfL Wolfsburg

Get real time updates directly on you device, subscribe now.