Bayern Kalahkan Leverkusen, Heynckes Sanjung Ribery

240

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich memulai paruh kedua Bundesliga 1 dengan apik. Di kandang Bayer Leverkusen, Stadion BayArena, anak-aak asuh Jupp Heynckes berhasil mencuri kemenangan 3-1. Tiga gol Bayern dicetak Javi Martinez, Franck Ribery, dan James Rodriguez. Adapun gol balasan Leverkusen dibuat oleh striker lokal tertajam saat ini, Kevin Volland.

Usai pertandingan, Heynckes secara khusus memuji penampilan Ribery. Bukan hanya mencetak gol pertamanya di Bundesliga 1 musim ini, pemain asal Prancis tersebut juga tampil apik dan berkali-kali merepotkan lini pertahanan lawan yang digalang Jonathan Tah. Apalagi golnya yang menjadikan kedudukan 2-0 membuat Bayern lebih nyaman.

Franck Ribery saat mencetak gol kedua Bayern Munich ke gawang Bayer Leverkusen.
fcnaija.com

Franck Ribery telah bekerja dengan sangat baik hari ini,” kata Heynckes seperti dikutip Sport 1, Sabtu (13/1/2018) dinihari WIB. “Lawan bermain bagus secara taktik dan mampu bertahan dengan baik. Setelah unggul 2-0, kami sempat kehilangan konsentrasi dan mudah kehilangan bola.”

Lebih jauh, pelatih berumur 72 tahun itu mengakui Leverkusen sebagai lawan tangguh. “Leverkusen adalah tim yang dipenuhi anak-anak muda dan bermain sangat ofensif. Sebagai pelatih, lawan seperti ini tidaklah menyenangkan. Saya harus melakukan analisis dan persiapan selama seminggu penuh,” terang dia.

Hal serupa diakui Ribery. “Pertandingan di Leverkusen selalu sulit. Mereka selalu melakukan tekanan. Namun, pada akhirnya, kami menang. Sangat senang bisa mencetak gol. Memang selalu seperti itu,” aku pemain berumur 34 tahun tersebut.

Berkat kemenangan itu, Bayern kini mengoleksi 44 poin dari 18 pertandingan. Adapun Leverkusen, kegagalan menambah poin membuat posisi mereka di 4-besar terancam. Dengan 28 poin, mereka hanya terpaut dua angka dari Eintracht Frankfurt dan TSG 1899 Hoffenheim di posisi ke-7 dan 8.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.