Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bayern Munich dan Arsenal Bersaing Dapatkan Winger Atletico Madrid

216

Football5star, Indonesia – Bayern Munich dan Arsenal tengah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan winger Atletico Madrid, Yannick-Ferreira Carrasco.

Bayern Munich menjadikan Carrasco sebagai pemain alternatif jika mereka gagal merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal. Uniknya, Arsenal berniat menjadikan Carrasco sebagai pengganti Alexis Sanchez yang siap angkat kaki dari Emirates Stadium.

Jika melihat kondisi itu, seharusnya bisa terjadi transfer berantai dari ketiga klub tersebut. Bisa disimpulkan kalau Alexis Sanchez akan menjadi faktor penentu dalam proses transfer yang akan dijalani Bayern Munchen dan Arsenal.

Bayern Munich harus menyiapkan dana sebesar 86 juta poundsterling (Rp 1,46 triliun) untuk memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut dari Atletico Madrid. Jumlah uang tersebut dianggap pantas mengingat potensi yang dimiliki Carrasco. Banderol Carrasco bisa membuatnya masuk dalam daftar pemain termahal di dunia.

Pada musim 2016-17, Carrasco mencatatkan 53 penampilan dan menyumbang 14 gol untuk Los Rojiblancos. Jumlah tersebut bisa lebih besar jika Carrasco tidak berselisih dengan pelatih Atletico, Diego Simeone.

Perselisihan antara Carrasco dan Simeone bisa memicu sang pemain untuk angkat kaki dari Atletico Madrid. Namun, peluang manajemen untuk membiarkan sang pemain hengkang terbilang minim.

Saat ini, Atletico Madrid sedang menjalani hukuman dari FIFA, yaitu tidak bisa mendaftarkan pemain baru hingga Januari 2018. Kondisi tersebut membuat klub akan bekerja keras untuk mempertahankan pemain yang mereka miliki sekarang.