Bayern Tolak Ronaldo Karena Satu Faktor Sepele

Football5star.com, Indonesia – Klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich, ternyata pernah berminat untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Hanya saja, kesepakatan tidak pernah terjalin karena karena sang pemain dinilai terlampau tinggi.

Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness memaparkan, pihaknya sudah sangat dekat sekali dengan Ronaldo. Akan tetapi, mereka tidak bisa menemui titik temu soal harga yang pada akhirnya bisa dipenuhi Juventus untuk memboyongnya dari Madrid.

“Kami bisa saja membayar semua uang itu, bahkan dengan mata tertutup jika dia masih 24 tahun. Namun, faktanya dia sudah berusia 33 tahun. Itu sebabnya kami tidak jadi merekrutnya,” kata Hoeness dikutip dari SPORT.

Bayern Munich bisa jadi kecolongan dengan tidak mengontrak Ronaldo. Secara kuantitas, mantan kekasih Gemma Atkinson tersebut memang sudah kepala tiga. Namun, kualitasnya boleh diadu dengan pemain kisaran 22 tahun.

Fakta tersebut diungkap oleh tim medis Juventus yang turun tangan langsung memantau sang pemain. Dari hasil check-up, diketahui ia memiliki massa otot sebanyak 7%. Persis sama dengan rata-rata pemain di usia 20-23 tahun.

Padahal, rataan pemain paling fit pun hanya berada di kisaran 10-11%. Demikian pula dengan massa otot tubuh yang mencapai 50%. Jauh lebih besar dibandingkan rata-rata pemain dunia lain yang hanya sekitar 46%.

Kemampuan mencetak gol peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut pun masih belum pudar. Hingga kini, ia sudah mengemas 11 gol dari 18 penampilan di semua ajang bersama Juventus.

Comments
Loading...