Bayern Munich: Tolisso Dianggap Menyerupai Toni Kroos

Corentin Tolisso, Olympique Lyonnais
Gelandang Olympique Lyonnais Corentin Tolisso (AFP)

Football5tar.com, Indonesia – Jean-Pierre Papin angkat bicara soal aktivitas transfer mantan klubnya, Bayern Munich. Terakhir, tim beralias Die Roten merekrut Corentin Tolisso.

Tolisso diboyong Bayern Munich dari Olympique Lyon dengan nilai 41,5 juta euro. Dia diproyeksikan mengisi kekosongan di lini tengah seiring keputusan Xabi Alonso untuk gantung sepatu.

Hanya, menurut Papin, Tolisso bukan menyerupai gaya Alonso, melainkan Toni Kroos yang memperkuat Bayern dari 2007 hingga 2014.

“Tolisso sedikit mirip dengan Kroos dalam hal gaya bermain. Dia bisa bertahan, menyerang, dan memiliki peran penting di lini tengah. Satu lagi, dia juga memiliki teknik hebat dan berbahaya di depan gawang,” ucap Papin.

“Penting buat Tolisso memahami filosofi Bayern Muenchen dan mendengarkan pemain di sekitarnya. Dia juga harus belajar bahasa Jerman,” ujarnya.

Tolisso sendiri merupakan gelandang yang cukup tajam. Dalam 47 pertandingan berbagai ajang pada musim 2016-2017, dia mampu menyumbangkan 14 gol dan tujuh assist.

Catatan tersebut mirip dengan Kroos, yang membukukan 24 gol selama berseragam Die Roten.

BERITA TERKINI