Bayern Bayar Mahal Kemenangan Atas Leverkusen

64

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia РBayern Munich harus membayar mahal kemenangan 3-1 atas Bayer Leverkusen, Sabtu (15/9/2018). Dua penggawa mereka, Corentin Tolisso dan Rafinha, dipastikan absen karena cedera. Bahkan, Tolisso kemungkinan menyingkir beberapa bulan.

Tolisso yang dipercaya menjadi starter mengalami cedera ligamen lutut kanan setelah berduel dengan striker Leverkusen, Kevin Volland, pada menit ke-39. Seperti dilansir Sport1, pemain asal Prancis itu akan menjalani operasi pada Minggu (16/9/2018) dan dipastikan absen beberapa bulan.

Rafinha terkapar setelah dilanggar keras dari belakang oleh Karim Bellarabi.
Twitter @FCBayernEN

Sementara itu, Rafinha yang diturunkan sebagai starter di posisi bek kiri mengalami cedera tendon achilles gara-gara terjangan Karim Bellarabi. Pemain serbabisa asal Brasil itu dinyatakan harus menepi beberapa pekan untuk kembali pulih.

Khusus cedera Rafinha, kubu Bayern mengecam keras pelanggaran yang dilakukan Bellarabi. Presiden Uli Hoeness bahkan menilai pemain timnas Jerman itu harus dihukum berat.

“Pelanggaran Bellarabi sungguh gila. Itu disengaja. Hal seperti ini seharusnya dihukum tiga bulan. Bukan untuk pelangarannya, melainkan untuk kebodohannya. Itu adalah hal yang tak boleh dilakukan di lapangan,” kata Hoeness seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Pelatih Niko Kovac juga melontarkan kritik senada. Menurut dia, pelanggaran itu bukan hanya patut diganjar satu kartu merah, melainkan dua kartu merah sekaligus.

Cedera yang dialami Tolisso dan Rafinha membuat Kovac kini hanya punya 16 pemain nonkiper yang bugar. Sebelumnya, Kingsley Coman mendapat cedera pergelangan kaki saat melawan TSG 1899 Hoffenheim pada spieltag 1.

Hal yang paling memusingkan Kovac adalah cedera Rafinha. Pasalnya, itu membuat dia tak punya lagi back up untuk Joshua Kimmich dan David Alaba di fullback kanan dan kiri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.