Bayern Gasak Benfica, Salihamidzic Tetap Kecewa

Football5star.com, Indonesia РKemenangan besar berhasil dituai Bayern Munich atas Benfica pada matchday V Liga Champions, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Anak-anak asuh Niko Kovac menang 5-1 dan tampil impresif. Namun, hal itu ternyata tak sepenuhnya memuaskan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic.

Bagi Salihamidzic, ada satu hal yang mengecewakan dalam laga tersebut. Itu adalah kegagalan clean sheet. Saat babak kedua baru saja dimulai, gawang Manuel Neuer bisa dibobol oleh pemain yang baru masuk, Gedson Fernandes. Hal itu membuat Die Roten hanya mengemas dua clean sheet dalam sepuluh laga terakhir. Total, mereka kebobolan 14 gol.

“Itu (kebobolan) tak seharusnya terjadi. Itu tak boleh terjadi pada tim yang sangat bagus dan berpengalaman,” ucap Salihamidzic setelah pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Kami sering kali unggul dengan dua gol, tapi tak bisa berkonsentrasi penuh selama 90 menit. Setiap tembakan lawan hampir selalu menjadi gol.”

Terlepas dari hal itu, pria yang pernah membela Juventus itu mengakui kemenangan dan performa saat melawan Benfica adalah modal apik bagi Bayern. Menurut dia, hal itu harus dilanjutkan pada laga-laga berikutnya.

Posisi Niko Kovac Masih Aman

Terkait masa depan Niko Kovac, Salihamidzic memastikan tak ada rencana pemecatan. Kovac, kata dia, akan memimpin Bayern saat melawat ke markas Werder Bremen pada akhir pekan nanti. Dia juga memastikan tak ada pembicaraan dengan pelatih mana pun, termasuk Arsene Wenger.

“Tidak… Seratus persen tidak,” terang Salihamidzic soal rumor pendekatan kepada Wenger. Sementara itu, tentang evaluasi setelah laga melawan Fortuna Duesseldorf, dia berujar, “Kami berbicara tentang situasi yang ada, tapi bukan soal pelatih-pelatih lain. Malam ini, tim telah memberikan jawaban di lapangan.”

Setelah Bayern ditahan 3-3 di kandang oleh Duesseldorf, Kovac dirumorkan terancam pemecatan. Salah satunya karena Presiden Uli Hoeness yang mengaku kecewa dan meminta penjelasan. Hal itu diinterpretasi oleh sebagian pihak sebagai ancaman bagi sang pelatih. Namun, Salihamidzic mementahkan semua rumor tersebut.

Comments
Loading...