Brace Langka Robben Loloskan Bayern ke 16-Besar Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich memastikan tempat di babak 16-besar Liga Champions berkat kemenangan atas Benfica, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Dalam laga di Stadion Allianz Arena itu, tuan rumah menang 5-1. Arjen Robben membuka pesta gol dengan brace yang dibuat pada menit ke-13 dan 30.

Kedua gol tersebut dicetak dengan cara khas Robben, yakni cut in dari sisi kanan, lalu melepaskan tendangan keras ke gawang tanpa bisa dibendung kiper Benfica, Odisseas Vlachodimos. Dari dua gol itu, gol pertama tercipta dengan luar biasa. Robben melewati empat pemain O Aguias sebelum melepaskan tendangan akurat ke tiang jauh.

Arjen Robben cetak dua gol saat Bayern hadapi Benfica dan pastikan lolos ke babak 16-besar Liga Champions.
Twitter @OptaFranz

Itu sesuatu yang langka bagi Robben. Di Liga Champions, itu merupakan kali ketiga dia mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Dua brace terdahulu dicetak saat Bayern menggasak FC Basel 7-0 pada babak 16-besar musim 2011-12 dan ketika menang 7-1 di kandang AS Roma pada fase grup musim 2014-15.

Di samping Robben, Robert Lewandowski dan Joshua Kimmich juga tampil impresif. Seperti halnya sang winger gaek asal Belanda, Lewandowski juga menjejalkan dua gol ke gawang Vlachodimos. Kedua-duanya dari tandukan dengan memanfaatkan umpan silang Kimmich dari skema tendangan penjuru. Bedanya, pada gol pertama, Kimmich melepaskan umpan silang setelah menerima umpan pendek dari sepak pojok.

Robert Lewandowski juga mencetak brace ke gawang Benfica.
Twitter @dw_sports

Pada pertandingan tersebut, Bayern langsung menggebrak sejak wasit Daniele Orsato meniup peluit sepak mula. Tiga gol berhasil disarangkan dalam 45 menit pertama tersebut. Sang tamu sempat mendapat harapan ketika Gedson Fernandes yang baru masuk menggantikan Pizzi berhasil merobek jala gawang Manuel Neuer saat babak kedua baru dimulai. Namun, itu hanya harapan palsu karena langsung dibalas gol kedua Lewandowski hanya enam menit kemudian.

Unggul 4-1 tak lantas membuat anak-anak asuh Niko Kovac berpuas diri. Pada menit ke-76, Franck Ribery menjadikan kedudukan 5-1. Menyambut bola liar dari umpan David Alaba di kotak penalti yang gagal disongsong Thomas Mueller, dia melepaskan tendangan mendatar ke sudut kiri bawah gawang Vlachodimos.

Berkat kemenangan 5-1 tersebut, Bayern mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan. Itu tak akan terkejar oleh Benfica yang berada di posisi ketiga dengan hanya mengoleksi empat poin.

Susunan Pemain:

Bayern Munich (4-3-3): 1-Manuel Neuer, 13-Rafinha, 17-Jerome Boateng, 4-Niklas Suele, 27-David Alaba, 25-Thomas Mueller (20-Jeong Woo-yeong 81), 32-Joshua Kimmich, 18-Leon Goretzka, 10-Arjen Robben (35-Renato Sanches 72), 9-Robert Lewandowski, 7-Franck Ribery (2-Sandro Wagner 78)
Pelatih: Niko Kovac

Benfica (4-3-3): 99-Odisseas Vlachodimos, 34-Andre Almeida, 2-German Conti, 6-Ruben Dias, 3-Alejandro Grimaldo, 21-Pizzi (83-Gedson Fernandes 46), 5-Ljubomir Fejsa, 8-Gabriel Appelt, 27-Rafa Silva, 10-Jonas Goncalves (14-Haris Seferovic 59), 11-Franco Cervi
Pelatih: Rui Vitoria

K. Kuning: Robben 24, Ribery 33 – Semedo 87
K. Merah: –

Comments
Loading...