Cedera Lutut, James Rodriguez Menepi Hingga Pergantian Tahun

Football5star.com, Indonesia – Pil pahit harus kembali ditelan Bayern Munich. Setelah kalah dalam Der Klassiker yang membuat selisih poin dengan Borussia Dortmund kian besar, Die Roten harus kehilangan salah satu pemain penting. James Rodriguez dipastikan harus menepi beberapa pekan karena mengalami cedera ligamen lutut kiri saat berlatih pada Selasa (13/11/2018).

Dalam keterangan resmi yang disampaikan di situs resmi, manajemen Bayern tak memberikan prediksi pasti terkait waktu yang dibutuhkan oleh James Rodriguez untuk pulih dari cedera lutut itu. Namun, beberapa media Jerman memperkirakan pemain timnas Kolombia itu harus menepi setidaknya hingga tahun berganti.

“FC Bayern akan tanpa James Rodriguez untuk beberapa pekan ke depan. Pemeriksaan dari dokter klub, Dr. Hans-Wilhel Mueller-Wohlfarth, menunjukkan bahwa dia mengalami masalah di ligamen luar lutut kirinya dalam latihan yang digelar Selasa. Lutut James akan diistirahatkan selama sepuluh hari sebelum dia memulai perawatan dan rehabilitasi,” sebut pernyataan resmi Bayern.

Kehilangan pemain pinjaman dari Real Madrid itu untuk beberapa pekan ke depan jadi pukulan keras bagi Bayern. Kini, skuat Niko Kovac kian menipis. Sebelumnya, Kingsley Coman, Corentin Tolisso, dan Thiago Alcantara juga tumbang karena cedera. Dari ketiganya, hanya Coman yang dikabarkan dapat kembali berlatih dalam waktu dekat.

Cedera yang menimpa James Rodriguez juga disesalkan striker Sandro Wagner. “Tentu saja itu snagat pahit. James di mataku adalah pemain terbaik kami. Dia merupakan otak kreatif yang tak ada duanya di tim, bahkan di Bundesliga,” seloroh dia seperti dikutip Football5Star.com dari TZ.

Comments
Loading...