Cedera Ribery Paksa Kovac Ubah Rencana untuk Coman

Football5star.com, Indonesia – Niko Kovac, pelatih Bayern Munich, mengaku disergap kecemasan ketika Franck Ribery meminta ditarik dari lapangan pada babak pertama laga melawan Werder Bremen, Sabtu (1/12/2018). Pasalnya, itu membuat dia terpaksa harus mengubah rencana bagi Kingsley Coman yang baru kembali ke skuat setelah lama absen karena cedera.

Dalam laga di Stadion Weser tersebut, Ribery mengerang kesakitan pada menit ke-36. Dia lantas memberi isyarat untuk diganti. Kovac tak punya pilihan selain memasukkan Coman. Padahal, awalnya, winger muda asal Prancis tersebut hanya disiapkan untuk masuk pada menit-menit akhir pertandingan.

Putusan memainkan Coman lebih awal gara-gara Ribery cedera sebenarnya tak sesuai rencana Kovac.
Twitter @Bayern_mania

“Dia mendapatkan hantaman di paha dan ototnya nyeri. Dia buru-buru mengindikasikan hal tersebut,” kata Kovac soal cedera Ribery seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Coman seharusnya hanya bermain selama 10-15 menit pada laga ini.”

Meskipun dilanda kecemasan, Kovac tetap mampu melihat sisi positif dari rencana yang berantakan tersebut. “Dia (Coman) bermain satu babak penuh menunjukkan bahwa para pelatih kebugaran kami telah bekerja dengan bagus,” ungkap pelatih asal Kroasia tersebut.

Pemain berumur 22 tahun itu mengalami cedera di ligamen kaki kirinya pada spieltag ke-1 Bundesliga 1 melawan TSG 1899 Hoffenheim, 24 Agustus silam. Dia harus menjalani operasi dan istirahat dalam waktu lumayan lama.

Pemain yang pernah membela Juventus itu baru kembali berlatih bersama skuat utama Bayern dalam sepekan terakhir. Pekan lalu, kala Die Roten ditahan Fortuna Duesseldorf, Kovac belum berani memasukkan Coman di skuat karena kondisinya yang belum oke.

Comments
Loading...