Demichelis: Van Gaal Pelatih Gila!

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Bayern Munich, Martin Demichelis, mengungkap keburukan Louis Van Gaal. Ia menyebut pria asal Belanda itu sebagai sosok pelatih gila.

Demichelis dan Van Gaal pernah bekerja sama di Bayern pada 2009-2011. Keduanya sukses mengantar Bayern juara Bundesliga dan lolos ke final Liga Champions pada 2010.

Demichelis mengakui Van Gaal adalah pelatih hebat. Namun, pria asal Belanda itu juga dinilai kurang waras.

Getty Images

“Jika saya memberi tahu Anda tentang seorang pelatih hebat, tetapi ada yang benar-benar hebat dan gila, yaitu Van Gaal. Dia kadang-kadang keterlaluan. Dalam satu pertandingan kami menang 3-0 pada babak pertama, dia datang ke ruang ganti menendang pintu, tas dan berteriak bahwa semuanya telah menjadi bencana,” kata Demichelis di Soccerway.

“Sebagai kapten, saya harus menenangkannya: ‘Berhentilah menghina kami, hormatilah kami.’ Saya bermain buruk di babak kedua dan hari berikutnya dia mengatakan kepada saya bahwa saya telah tampil buruk karena saya secara emosional tidak seimbang.”

“Jika Anda absen selama tiga minggu, Anda membutuhkan tiga minggu latihan lagi untuk bisa bermain lagi. Itulah yang dia pikirkan. Saya melakukan operasi pergelangan kaki, saya membuat comeback bersama Argentina, tetapi Van Gaal tidak mau memainkan saya.”

“Suatu hari, dalam pertandingan para starter melawan pemain pengganti, dengan dia sebagai wasit, penjaga gawang memberi saya bola dan saya menendang bola ke arahnya, mengarah ke wajahnya. Hanya meleset sedikit. Ada keheningan yang memekakkan telinga dan dia berkata: ‘Saya meminta Anda semua jangan memberikan bola ke Demichelis’. Kami akhirnya berdebat di ruang ganti,” Demichelis menambahkan.

Comments
Loading...