Hitzfeld: Bayern Masih Tak Punya Lawan di Bundesliga 1

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Bundesliga 1 musim 2018-19 akan segera bergulir. Di mata Ottmar Hitzfeld, pelatih legendaris Jerman, Bayern Munich tetap tak punya pesaing sepadan. Dia menilai Borussia Dortmund telah mengambil langkah bagus, tapi tetap tak akan bisa menahan laju Die Roten.

Hal itu diutarakan Hitzfeld dalam wawancara dengan Abendzeitung Muenchen, Rabu (22/8/2018). Menurut dia, sulit membayangkan ada tim yang menggagalkan Bayern kembali merebut gelar juara Bundesliga 1 musim ini.

Bayern Munich telah mengawali musim ini dengan menjuarai Piala Super Jerman.
indianexpress.com

“Saat ini, saya tak melihat ada tim yang bisa mendekati Bayern,” kata Hitzfeld seperti dikutip Football5Star.com dari Abendzeitung Muenchen. “Namun, saya juga tegaskan bahwa kompetisi tak akan mudah. Gelar hanya bisa diraih dengan kerja keras sepanjang musim.”

Hal yang membuat pria berumur 69 tahun makin yakin adalah sepak terjang Niko Kovac sebagai pelatih Die Roten. “Seperti yang saya lihat, Niko Kovac membuat timnya menderita sepanjang pramusim. Itu luar biasa,” terang dia.

Terkait operasi di bursa transfer yang tak gencar, Hitzfeld menilai itu bukan kendala berarti bagi Bayern. Dalam pandangannya, Leon Goretzka dan Serge Gnabry yang didatangkan pada musim ini sudah cukup bagus dan akan memperkuat armada pimpinan Kovac.

Sementara itu, mengenai geliat Dortmund di bursa transfer, Hitzfeld mengakui hal tersebut sangat baik. Namun, kata dia, itu tidak cukup untuk menumbangkan dominasi Bayern.

“Siapa yang akan jadi runner-up? Borussia Dortmund. Mereka lawan terkuat Bayern, tapi belum setara. Belum!” tegas pelatih yang menjuarai Liga Champions bersama dua klub berbeda itu.

Lebih jauh, dia menjelaskan, “Pembelian Axel Witsel atau Thomas Delaney telah meningkatkan persaingan. Belum lagi, mereka tengah mencoba mendatangkan penyerang baru. Bagi Bundesliga 1, ini penting dan menarik untuk diamati apakah BVB mampu meneruskan hal tersebut.”

Bundesliga 1 musim 2018-19 akan resmi bergulir pada akhir pekan ini. Selaku juara bertahan Bayern akan menjalani laga pembuka melawan TSG 1899 Hoffenheim pada Sabtu (25/8/2018) dinihari WIB. Laga itu akan berlangsung di Stadion Allianz Arena.

Comments
Loading...