Hoeness Akui Bayern Bukan Favorit di Der Klassiker

Football5star.com, Indonesia – Akhir pekan nanti, Bundesliga 1 akan diwarnai partai besar bertajuk Der Klassiker. Bayern Munich, sang juara bertahan, akan melawat ke kandang Borussia Dortmund yang saat ini berstatus tabellenfuehrer ‘pemimpin klasemen’. Terkait laga itu, Presiden Uli Hoeness mengakui Bayern bukan favorit.

Hoeness realistis melihat perbedaan performa Die Roten dan Die Schwarzgelben saat ini. Secara jujur, dia mengakui anak-anak asuh Lucien Favre lebih moncer. Itulah yang membuat Dortmund bisa lebih diunggulkan di Der Klassiker nanti. Apalagi, Marco Reus dkk. berlaga di kandang sendiri.

Bayern di mata Hoeness adalah underdog saat lawan Dortmund di Der Klassiker.
reuters.com

“Anda tak dapat pergi ke Dortmund dan sesumbar akan mengamankan tiga poin. Dortmund telah menjalani musim dengan sangat baik sejauh ini. Tak ada keraguan soal itu,” ungkap Hoeness kepada Sky seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1 setelah Die Roten menang 2-0 atas AEK Athens pada matchday IV Liga Champions.

Lebih lanjut, pria berumur 66 tahun tersebut mengatakan, “Kami tidak pergi ke Dortmund sebagai favorit, tapi underdog untuk kali pertama setelah sekian lama. Kami harus memastikan tampil bagus di sana dan kita lihat saja apa yang terjadi.”

Mengenai performa Manuel Neuer cs. yang amburadul belakangan ini, Hoeness menilai ada dua hal. Pertama, menurut dia, Bayern saat ini ada pada masa transisi dengan mulai masuknya sejumlah pemain muda sebagai pemain utama. Lalu, mereka juga dilatih oleh seorang pelatih muda. Dia menilai, para fans perlu lebih bersabar melihat tim berproses.

Hal kedua yang dinilai Hoeness sebagai biang performa buruk adalah kritik yang tiada henti dari banyak pihak. Dalam pandangannya, itu mengganggu sisi psikologis pemain. “Bahkan para pemain yang sudah sangat berpengalaman pun terpengaruh oleh hal itu,” tegas dia.

Comments
Loading...