Kalahkan Nuernberg, Bayern Jadi Penguasa Tanah Bavaria

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich tanpa kesulitan mengalahkan FC Nuernberg di Allianz Arena, Sabtu (8/12/2018). Tanpa ampun anak asuh Niko Kovac itu mengalahkan sesama tim Bavarian itu dengan skor 3-0.

Untuk diketahui, Bayern dan Nuernberg sama-sama berasal dari wilayah Bavaria. Selain kedua tim ini ada pula Ingolstad dan Augsburg yang berasal dari wilayah yang sama.

Adapun perbedaan kelas antarkedua tim sudah terlihat sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Robert Lewandowksi mengawali pesta tuan rumah setelah mencetak gol lewat sundulan mematikan pada menit kesembilan.

Gol ini membuat tuan rumah bermain semakin nyaman. Tapi mereka baru bisa menggandakan keunggulan ketika laga sudah berjalan setengah jam. Lewandowksi kembali menjadi mimpi buruk Nuernberg setelah melesakkan tendangan yang tak mampu dihalau kiper lawan.

bayern-nuernber-goretzka
@FCBayernEN

Kapten Timnas Polandia ini nyaris mencetak hat-trick tiga menit jelang jeda. Tapi upayanya kali ini masih melenceng tipis dari gawang Nuernberg.

The Bavarian tidak mengendurkan serangan pada paruh kedua. 10 menit usai turun minum giliran Frank Ribery yang membuat publik Allianz bersorak melalui tendangan kerasnya.

Badai serangan Bayern tidak berhenti sampai di situ. Mereka sejatinya memiliki banyak peluang untuk memperbesar keunggulan. Salah satunya melalui sepakan mendatar Serge Gnabry. Tapi sontekannya kali ini mengarah tepat ke Fabian Bredlow.

Sementara dari sisi tim tamu, tidak banyak yang bisa dilakukan anak asuh Michael Kollner. Mereka lebih sering bermain di daerahnya sendiri untuk mencegah Bayern menambah gol lebih banyak.

Walau begitu, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan 3-0 atas tim sekotanya ini membuat Bayern naik ke peringkat kedua dengan raihan 27 poin. Sementara Nuernberg turun satu peringkat ke urutan ke-16 dengan 11 angka.

Susunan Pemain:

Bayern Munich (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 27-David Alaba; 17-Jerome Boateng, 4-Niklas Suele, 13-Rafinha; 32-Joshua Kimmich, 18-Leon Goretzka (Thiago 63’); 22-Serge Gnabry (Sandro Wagner 75’), 25-Thomas Mueller, 7-Franck Ribery (Kingsley Coman 63’); 9-Robert Lewandowski
Pelatih: Niko Kovac

FC Nuernberg (4-2-2-2): 1-Fabian Bredlow; 2-Kevin Goden, 33-Georg Margreitter, 28-Lukas Muhl, 23-Tim Leibold; 38-Simon Rhein (Ondrej Petrak 70’), 29-Patrick Erras (Ewerton 84’); 8-Robert Bauer, 10-Sebastian Kerk (Adam Zrelak 70’); 24-Vura, 9-Mikael Ishak
Pelatih: Michael Kollner

Comments
Loading...