Kovac: Dortmund Nyaris Sempurna!

Football5star.com, Indonesia – Jelang Der Klassiker pertamanya, Niko Kovac, pelatih Bayern Munich, menyanjung Borussia Dortmund setinggi langit. Dia menilai anak-anak asuh Lucien Favre saat ini begitu luar biasa dan hampir tak punya kelemahan. Dia pun sepakat dengan Presiden Uli Hoeness yang mengangap Die Roten hanya underdog pada laga di Signal Iduna Park nanti.

Kovac menyampaikan hal itu pada Jumat (9/11/2018) dalam konferensi pers jelang Der Klassiker. Dalam pandangannya, sangat tepat bila Dortmund lebih difavoritkan saat bertemu Bayern nanti. Namun, itu tentu saja bukan berarti anak-anak asuhnya akan menyerah begitu saja.

Borussia Dortmund disebut hampir sempurna oleh Niko Kovac.
zeit.de

“Saya pikir Dortmund punya begitu banyak kekuatan dan sangat sedikit kelemahan pada saat ini,” terang dia seperti dikutip Football5Star.com dari Euronews. “Kelemahan-kelemahan itu demikian kecil sehingga kami harus menggunakan kaca pembesar untuk melihatnya.”

Meskipun sulit, Kovac menegaskan Bayern akan berusaha menggapai kemenangan. “Kami datang ke Dortmund dengan tahu persis apa yang akan dihadapi. Rasnaya, Dortmund pun begitu. Kami akan coba memainkan gaya kami karena para pemain sudah terbiasa melakukannya dalam sepuluh tahun,” tambah dia.

Mengenai komentar Hoeness, pelatih asal Kroasia itu sangat setuju. “Sangat jelas bahwa Dortmund adalah favorit. Jadi, saya setuju dengan presiden,” ucap Kovac. “Mereka memimpin klasemen, empat poin di atas kami. Jadi, memang kamilah yang harus mengejar mereka. Tujuh poin akan sangat banyak, satu poin tentu akan jadi sedikit.”

Laga Der Klassiker antara Dortmund dan Bayern akan berlangsung pada Minggu (11/11/2018) dini hari. Untuk laga itu, Kovac belum bisa memastikan Arjen Robben masuk skuat. Dia mengatakan, skuat akan diumumkan esok hari.

Comments
Loading...