Kovac Tak Remehkan Frankfurt di Piala Super Jerman

55

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Niko Kovac, pelatih Bayern Munich, memastikan pihaknya tak memandang sebelah mata Eintracht Frankfurt yang akan dihadapi di Piala Super Jerman, Senin (13/8/2018) dinihari WIB. Dia juga menegaskan, Bayern tak meremehkan ajang pembuka musim itu.

“Itu adalah pertandingan istimewa. Saya kembali ke tempat yang dulu pernah saya huni. Sebuah kota besar dan klub besar. Ini sesuatu yang istimewa. Kami akan menghadapi tofi pertama dan tentu saja ingin meraihnya,” kata Kovac, Jumat (10/8/2018), dalam konferensi pers jelang Piala Super Jerman seperti dikutip Football5Star.com dari TZ Muenchen.

Para pemain Bayern Munich berlatih jelang Piala Super Jerman melawan Eintracht Frankfurt.
tz.de

Mengenai Frankfurt yang musim lalu dibawanya menjuarai DFB Pokal dengan mengalahkan Bayern, Kovac sudah melakukan analisis mendalam. Dia menilai Die Adler sebagai lawan berbahaya meskipun sebagian pihak mungkin memandang sebelah mata.

“Kami tahu kekuatan kami, tahu setiap lawan yang akan dihadapi. Namun, kami akan selalu menaruh hormat kepada setiap lawan dan memberikan respons terhadap kekuatan dan kelemahan mereka. Para pemain saya akan coba mengeksploitasi kelemahan lawan,” terang Kovac.

Sementara itu, mengenai laga yang akan digelar di Commerzbank Arena milik Frankfurt, Kovac berharap tetap mendapat sambutan hangat dari para fans Die Adler. Dia tak merasa berkhianat karena tetap menunjukkan komitmen dan profesionalisme hingga hari terakhir menangani klub itu.

“Saya tak bisa membayangkan. Namun, saya kira para fans belum melupakan hal yang telah kami lakukan bersama-sama. Itu sungguh masa-masa indah. kami telah membangun Frankfurt secara berkesinambungan dan tahun ini bermain di kancah internasional,” kata pelatih asal Kroasia itu.

Untuk laga Piala Super Jerman nanti, Kovac menegaskan Bayern akan tampil dengan kekuatan hampir penuh. Para pemain yang bergabung belakangan karena sempat berlaga di Piala Dunia 2018 dinilainya telah menunjukkan kondisi fisik prima dan siap untuk bermain.


Tahukah Anda?

Meskipun selalu juara Bundesliga 1 dalam enam musim beruntun, Bayern Munich hanya 2 kali juara Piala Super Jerman. Itu diraih bersama Carlo Ancelotti pada 2016 dan 2017. Sebelumnya, dalam tiga kesempatan bersama Pep Guardiola, Die Roten selalu kalah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.