Lahm: Bundesliga Terlalu Mudah Bagi Bayern

82

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Philipp Lahm, menilai dominasi Der Bavarians di Bundesliga telah merusak kompetisi sepak bola tertinggi di tanah Jerman tersebut.

Bayern sukses menjuarai Bundesliga dalam enam musim terakhir. Keunggulan FC Hollywood atas tim yang jadi runner up juga selalu di atas 10 poin.

“Penting bagi kesehatan Bundesliga bahwa ada kompetisi. Saya senang Bayern menang, tetapi akan lebih baik jika pihak lain yang menantang mereka,” kata Lahm kepada Marca

“Di Spanyol, Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid dapat memenangkan La Liga. Sementarta di Jerman perburuan gelar berakhir pada bulan April.”

Saat membela Bayern dan Timnas Jerman, Lahm bekerja dengan banyak pelatih hebar seperti Pep Guardiola, Carlo Ancelotti dan Joachim Loew. Dari semua pelatih hebat itu, Lahm mengaku paling kagum dengan Guardiola.

fcbayern.com

“Pep adalah pelatih super. Dia sangat bagus, yang terbaik dalam menganalisis lawan dan konsep permainan. Saya tidak tahu apa dampaknya pada sepak bola Jerman, tetapi dia meninggalkan tanda pada kami semua di Bayern karena bagaimana dia menganalisa dan mendidik para pemain di posisi mereka. Kami tahu apa yang yang lain akan lakukan dalam situasi apapun dari permainan,” Lahm menambahkan.

Bayern sendiri kini dilatih Niko Kovac. Der Bavarians sukses memenangi dua laga awal melawan Hoffenheim dan Stuttgart.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.