Eks Bintang Bayern Coba Peruntungan Sebagai Komedian

Football5star.com, Indonesia – Mario Basler, eks bintang Bayern Munich, dikenal sebagai salah satu narasumber di berbagai talkshow sepak bola. Namun, rupanya hal itu tak memuskan hatinya. Akhir November ini, dia mencoba sesuatu yang baru. Mario Basler memutuskan untuk mencoba peruntungan sebagai komedian.

Tak tanggung-tanggung, Mario Basler langsung menggelar tur ke 20 kota di seantero Jerman. Di setiap kota itu, dia menggelar pertunjukan berdurasi 90 menit dengan tajuk Basler Ballert. Dua pertunjukan sudah dijalankannya dengan apik di Kaiserslautern dan Munich pada 20 dan 22 November lalu.

Mario Basler di atas panggung sebagai komedian.
rheinpfalz.de

Topik yang dibahas Mario Basler di panggung tak jauh-jauh dari pengalamannya semasa aktif bermain. Selain dikenal punya tendangan bola mati akurat, termasuk lihai mencetak gol dari tendangan penjuru, mantan gelandang sayap ini memang dikenal suka bercanda dan bengal.

Mario Basler Enggan Menulis Buku

Dia tanpa malu mengungkap segala kejadian konyol yang pernah dialaminya. Di antaranya saat dia tersesat setelah menenggak bir kala bermain untuk Werder Bremen. Lalu, dia pun menceritakan pula ketika dirinya tepergok pelatih Otto Rehhagel tengah bersama seorang wanita di kamar hotel.

Kejadian itu, kata Mario Basler, berlangsung pada malam sebelum pertandingan. Namun, karena dia berhasil mencetak tiga gol dan menentukan kemenangan klubnya, Rehhagel tak marah. Sang pelatih malah memuji dan mempersilakan sang wanita untuk datang ke setiap pertandingan.

Mario Basler saat beraksi di panggung sebagai komedian.
rheinpfalz.de

Anekdot-anekdot itu sebetulnya bisa dikumpulkan dalam sebuah buku. Namun, Mario Basler enggan melakukan hal tersebut. “Basler lebih suka bicara, langsung dari hati. Sebagai pemain, pelatih, tamu talkshow, saya selalu mengatakan apa yang saya pikirkan. Kadang menghibur, kadang provokatif,” terang dia seperti dikutip Football5Star.com dari Berliner Morgenpost.

Sebelum menjadi komedian, kiprah Mario Basler di sepak bola sudah lengkap. Dia pernah jadi pemain, pelatih, asisten pelatih, direktur olahraga, hingga presiden klub. Namun, dia hanya sukses sebagai pemain. Akahkah dia akhirnya sukses pula sebagai komedian? Patut ditunggu. Satu hal yang pasti, Basler Ballert di empat kota awal laris manis. Tak tersisa tiket seharga 27 euro untuk empat pertunjukannya itu.

Comments
Loading...