Matthaeus: Para Pemain Bayern Harus Redam Ego

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Empat laga tanpa kemenangan yang dialami Bayern Munich mendapat sorotan dari sang legenda, Lothar Matthaeus. Dia menilai krisis yang terjadi lebih disebabkan oleh langkah manajemen yang buruk dan para pemain berego tinggi.

Matthaeus melihat beberapa pemain jelas-jelas menunjukkan sikap buruk dengan lebih memperhatikan kepentingan pribadi. Padahal, kata dia, mereka itu justru tak mampu menunjukkan kontribusi besar di lapangan.

Para pemain bayern Munich terlalu egois menurut Lothar Matthaeus.
footballnewsmagazine.co.uk

“Pemain-pemain seperti James (Rodriguez) dan (Robert) Lewandowski, juga termasuk (Arjen) Robben dan (Franck) Ribery. Ada yang mengeluh terlalu jarang bermain, ada yang merutuk tak terlalu sering menerima bola, ada yang marah-marah saat diganti. Ini semua harus dihentikan!” tegas Matthaeus seperti dikutip Football5Star.com dari Blick.

Lebih lanjut, pemegang caps terbanyak timnas Jerman tersebut menambahkan, “Beberapa bintang egois dan tak menghormati pelatih, klub, dan rekan-rekan setim.”

Matthaeus Sentil James Rodriguez

Secara khusus, pria berumur 57 tahun tersebut membahas James Rodriguez yang menunjukkan kekecewaan dalam beberapa pekan terakhir. Dia menilai bintang Kolombia itu tak bisa merajuk karena saat diberi kesempatan pun tak tampil oke.

James Rodriguez dinilai Matthaeus tak mampu menunjukkan kualitasnya.
lafm.com.co

“Hanya karena Kovac tak memeluk dia sesering yang dilakukan Jupp Heynckes, bukan berarti dia bisa marah. lalu, lihatlah bagaimana reaksinya. Tak ada yang dia lakukan saat melawan Gladbach. Saya melihat dia mengonfirmasi penilaian Kovac bahwa dirinya pantas dicadangkan!” tegas dia lagi.

Di tengah harmoni tim yang tergerus, Matthaeus meminta manajemen, khususnya Presiden Uli Hoeness dan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic, untuk mengambil langkah tegas. Mereka, kata mantan pemain Inter Milan itu, harus menyadarkan para pemain untuk menurunkan ego.

“Mereka harus menegaskan kepada para pemain untuk mengubah bahasa tubuh negatif mereka. Jika ada yang egois, taruh saja di bangku cadangan selama empat pekan. Terkait rotasi, para pemain tua mesti sadar bahwa itu justru membantu mereka. Jika bermain setiap pekan, mereka akan cedera pada November,” beber Matthaeus lagi.

Terkait peran manajemen klub, kata-kata Matthaeus senada dengan Fredi Bobic, Direktur Olahraga Eintracht Frankfurt. Dia menilai Kovac tak terlalu mendapat perlindungan karena Hoeness cs. yang cenderung diam.

Comments
Loading...