Mengaku Bersalah, Ribery Minta Maaf Kepada Guillou

Football5star.com, Indonesia РSikap kesatria ditunjukkan Franck Ribery. Sadar telah melakukan kesalahan dengan menyerang jurnalis Patrick Guillou selepas laga Der Klassiker antara Bayern Munich dan Borussia Dortmund, akhir pekan lalu, dia meminta maaf. Bukan hanya secara pribadi, dia mengungkapkan permintaan maafnya itu secara terbuka lewat sebuah video.

Ribery mengaku tengah dalam keadaan emosional saat insiden itu berlangsung. Namun, dia sadar bahwa hal itu tak bisa dijadikan pembenaran atas perbuatannya kepada Guillou.

“Aku telah membuat janji dengan atrick Guillou dan sangat bagus dia mau datang ke Munich. Kami berbicara panjang-lebar soal apa yang terjadi setelah pertandingan di Dortmund,” urai Ribery seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Dia melanjutkan, “Tentu saja apa yang kulakukan itu salah. Setelah pertandingan, aku sangat emosional. Aku meminta maaf kepada Patrick dan keluarganya kemarin. Aku harap kami bisa melupakan hal tersebut. Sesungguhnya, itulah nilai penting dari pertemuan ini bagi aku dan dia.”

Soal penyerangan Ribery kepada Guillou tersebut tidak ditutup-tutupi oleh pihak Bayern. Sejak awal, Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic mengakui kejadian tersebut dan tak akan membiarkannya. Dalam pertemuan antara kedua pihak, Salihamidzic dan Presiden Uli Hoeness juga hadir.

Gara-gara insiden tersebut, Ribery urung mendapatkan penghargaan Bambi. Sang penyelenggara, Hubert Burda Media, menyatakan penghargaan untuk pemain asal Prancis itu dibatalkan.

Awalnya, Ribery akan diberi penghargaan sebagai salah satu pemain paling kreatif di Bundesliga 1. Hal itu pun berimbas pada pembatalan penghargaan serupa bagi Arjen Robben, rekannya di Bayern.

Comments
Loading...