Nagelsmann: Bayern Menang Karena Wasit!

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Julian Nagelsmann, pelatih TSG 1899 Hoffenheim, kecewa berat atas kekalahan 1-3 yang diderita dari Bayern Munich, Sabtu (25/8/2018). Dia menilai sang juara bertahan hanya beruntung karena putusan buruk wasit Bastian Dankert dan video assistant referee (VAR).

Hal yang dikeluhkan Nagelsmann dari Dankert adalah putusan memberikan penalti saat Franck Ribery terjatuh kala berusaha melewati Havard Nordveit. Dia menilai itu bukan pelanggaran. Apalagi, tayangan ulang menunjukkan Nordveit meluncur terlebih dahulu sebelum Ribery mendekat.

“Bagi saya, itu jelas bukan penalti. Memang benar Ribery tak bisa lewat, tapi dia melompat setengah jam sebelumnya,” ketus Nagelsmann seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Di manakah VAR?”

Hal yang membuat pelatih berumur 31 tahun itu kesal bukan kepalang, Dankert lantas memutuskan mengulang penalti saat VAR menunjukkan Arjen Robben bergerak memasuki kotak penalti sebelum Robert Lewandowski melakukan eksekusi.

Sesuai aturan FIFA, wasit hanya bisa mengulang penalti saat ada pemain yang bergerak lebih dulu bila eksekusi penalti masuk. Dalam laga Bayern vs Hoffenheim, eksekusi Lewandowski berhasil dimentahkan Oliver Baumann walaupun bola lantas disambar Robben.

“Saya kira Anda harus berpikir lagi ketika seorang pemain berlari empat meter sebelum penalti dan lantas ada pengulangan,” keluh dia.

Eksekusi ulang dari Lewandowski yang mengecoh Baumann menjadi titik balik pertandingan. Gol itu membuat Bayern unggul 2-1 dan lantas menang 3-1. Padahal, sejak berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Adam Szalai, Hoffenheim tampil lebih baik dan punya peluang unggul.

Comments
Loading...