Ribery Disergap Dua Kecemasan Gara-Gara Coman

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Cedera pesaing adalah berkah tersendiri. Itu membuka kans lebih besar untuk tampil. Namun, hal itu tak dirasakan Franck Ribery saat melihat Kingsley Coman terkapar dalam laga Bayern Munich melawan TSG 1899 Hoffenheim. Dia justru diliputi kecemasan.

Bukan hanya satu kecemasan yang menyergap pemain berumur 35 tahun itu, melainkan dua sekaligus. Pertama, terkait komposisi skuat Bayern yang menipis, terutama di sektor sayap. Cedera penggelangan kaki memaksa Coman harus menjalani operasi dan beristirahat panjang.

“Akan lebih baik bila kami punya empat pemain di sayap. Sekarang hanya ada tiga! Aku berharap kami bisa cukup. Arjen dan aku dalam kondisi bagus. Kami fit. Serge (Gnabry) juga sudah kembali,” terang Ribery seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Kingsley Coman cedera saat Bayern Munich melawan TSG 1899 Hoffenheim.
beinsports.com

Pemain asal Prancis itu menambahkan, “Kami bertiga dalam kondisi bagus. Bila terus begini, kami bisa mengarungi kompetisi secara penuh. Namun, lihatlah cedera yang menimpa Kingsley. Hal seperti itu selalu terjadi di sepak bola.”

Ribery tentu bercermin pada musim lalu ketika dia, Coman, dan Robben bergantian cedera. Bahkan, Coman tak bisa tampil dalam beberapa bulan jelang akhir kompetisi.

Pukulan Psikologis

Hal kedua yang membuat Ribery khawatir bukan kepalang adalah kondisi psikologis winger didikan Paris Saint-Germain itu. Dia takut sang kompatriot mengalami nasib seperti Sebastian Deisler dan Breno yang disergap depresi karena cedera yang seolah tak berujung.

“Segera setelah pertandingan, aku berbicara dengan Kingsley. Itu masa yang sangat sulit bagi dia. Cederanya memukul kami! Itu adalah yang kedua sepanjang tahun ini. Operasi pertamanya saja masih belum terlupakan,” terang mantan penggawa Olympique Marseille itu.

Demi menguatkan mental Coman, Ribery meminta para penggawa Bayern menunjukkan dukungan penuh. “Kami perlu sering-sering berbicara dengan dia yang tengah membutuhkan dukungan. Segenap anggota tim harus terus berpikir dan bersikap positif,” tambah dia lagi.

Gara-raga tekel keras Nico Schulz, Coman harus menjalani operasi penggelangan kaki dan kemungkinan absen hingga tiga bulan. Mantan pemain Juventus tersebut kemungkinan baru bisa betul-betul pulih pada paruh kedua.

Comments
Loading...