Robben Persembahkan Kemenangan Bayern Bagi Kovac

Football5star.com, Indonesia – Arjen Robben mempersembahkan dua gol dan kemenangan 5-1 yang diraih Bayern Munich atas Benfica, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB, bagi pelatih Niko Kovac. Dia menilai kemenangan tersebut sangat berarti di tengah kritik dan sorotan tajam ke arah sang pelatih.

Belakangan ini, Kovac kembali berada dalam tekanan luar biasa. Hasil imbang yang dituai Robben cs. saat menjamu Fortuna Duesseldorf dalam lanjutan Bundesliga 1, akhir pekan lalu, adalah sebabnya. Sempat unggul 3-1, mereka harus gigit jari karena lawan berhasil mencetak dua gol lewat skema serangan balik. Hal itu bahkan membuat Presiden Uli Hoeness murka.

Arjen Robben mempersembahkan kemenangan Bayern atas Benfica bagi Niko Kovac.
uefa.com

“Kami menang bersama-sama, kalah juga bersama-sama. Aku sangat bahagia bagi dia (Kovac). Ini adalah hal yang pantas bagi dia. Bahkan secara personal pun, dia adalah bagian dari kami. Dia juga bekerja sangat keras. Jadi, aku benar-benar senang atas kemenangan ini,” ungkap Robben selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Hal yang membuat Robben sangat senang, Bayern tampil sangat baik. Mereka membuat Benfica tak berkutik dalam laga di Stadion Allianz Arena tersebut meskipun sempat mencuri gol pada awal babak kedua.

“Kami telah melakukan kerja yang sangat bagus. Kami telah bermain dengan benar-benar baik. Kami memainkan tempo dengan sangat baik, kompak di belakang. Kami hampir tak membiarkan mereka berbuat sesuatu. Kami memang ingin tak kebobolan, terutama untuk Manu (Neuer), tapi skor 5-1 sangat meyakinkan. Itu adalah yang kami butuhkan saat ini,” kata dia.

Berkat kemenangan 5-1 atas Benfica, Bayern memastikan lolos ke babak 16-besar Liga Champions musim ini. Namun, anak-anak asuh Kovac tetap harus berjibaku pada matchday VI saat melawat ke kandang Ajax Amsterdam. Laga itu akan menentukan tim yang lolos sebagai juara grup.

Comments
Loading...