Sebelum ke Dortmund Sancho Pernah Ditolak Bayern

Football5star.com, Indonesia – Jadon Sancho saat ini sedang menikmati performa terbaiknya bersama Borussia Dortmund. Tapi siapa sangka jika pemain belia ini sebelumnya pernah ditolak bergabung Bayern Munich.

Sebelum memutuskan hijrah ke Dortmund, Sancho sempat ditawarkan Manchester City ke Bayern pada Agustus 2017. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah raksasa Bundesliga tersebut.

Menurut laporan Bild, tim pelatih Die Roten sejatinya sudah setuju mendaratkan sang wonderkid ke Allianz Arena. Namun, kesepakatan gagal tercapai karena dewan direksi tidak percaya dengan kemampuannya.

Eric Dier - Jadon Sancho
uefa.com

Setelah batal ke Bayern, pemain kelahiran London itu akhirnya menerima pinangan Dortmund di detik-detik terakhir jendela transfer. Keputusan ini pun berbuah manis untuk sang pemain.

Pemuda berdarah Trinidad dan Tobago itu sukses membuat kubu Bayern menyesal tidak meminangnya. Musim ini dia sudah bermain 10 kali di semua ajang. Satu gol dan delapan assist pun lahir dari kakinya.

Berkat penampilan apiknya bersama Der Borussen, Sancho berhasil menembus skuat senior Inggris. Ia pun mewujudkan mimpinya berseragam The Three Lions saat menghadapi Kroasia di UEFA Nations League.

Pemuda 17 tahun itu diturunkan Gareth Southgate di 12 menit terakhir pertandingan. Kendati tidak mampu membantu Inggris meraih kemenangan, performa Sancho akhir pekan lalu menuai banyak pujian dari rekan-rekannya di tim nasional.

Sementara itu, penampilan impresif Sancho musim ini pun selaras dengan keberhasilan Dortmund memuncaki klasemen Bundesliga.

Comments
Loading...