Tolisso Belajar Banyak dari Vidal

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Kepindahan Arturo Vidal ke Barcelona membuat para pemain Bayern Munich bersedih. Tak terkecuali Corentin Tolisso. Kembali dari liburan selepas Piala Dunia 2018, dia menunjuk Vidal sebagai sosok guru.

Di mata Tolisso, Vidal adalah sosok teladan yang baik bagi para gelandang saat ini. Dia mengaku sangat terinspirasi oleh kiprah dan permainan pria asal Cile tersebut.

Corentin Tolisso kembali berlatih bersama para penggawa Bayern Munich lainnya.
fcbayern.com

“Dia seorang gelandang modern. Aku selalu ingin bermain seperti itu. Dia bertahan dengan baik dan mampu pula mencetak banyak gol,” puji Tolisso, Kamis (16/8/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Lebih jauh, pemain yang baru saja mengantar timnas Prancis berjaya di Piala Dunia 2018 itu mengaku kekaguman terhadap Vidal tidaklah baru. Sejak lama, dia sudah mengamati permainan penggawa timnas Cile tersebut.

“Sebelum jadi pemain profesiobal, aku coba menyimak Arturo. Aku selalu mengamati caranya melakukan serangan dan merebut bola. Aku ingin diriku berkembang ke arah sana,” tambah mantan pemain Olympique Lyon itu.

Dambakan Treble Winners

Datang sebagai juara dunia, Tolisso dipastikan tak akan mudah mendapatkan tempat di skuat inti Bayern musim ini. Dia harus bersaing keras dengan para bintang lain yang menyesaki lini tengah Die Roten. Namun, dia tetap optimistis. Dia akan berusaha keras agar bisa diandalkan pelatih Niko Kovac.

Terkait posisi idealnya, dia berujar, “Musim lalu, aku bermain sebagai nomor delapan. Itu posisi terbaik yang memungkinkan aku untuk menyerang dan bertahan. Rasanya aku tak akan bermain di posisi berbeda pada musim ini.”

Tolisso juga menegaskan, gelar juara Piala Dunia 2018 tak membuat dirinya berpuas diri. Secara khusus, pemain berumur 24 tahun tersebut. Itu adalah treble winners.

“Aku ingin juara liga, DFB Pokal, juga Liga Champions. Itu benar-benar impian terbesarku,” pungkas pemain termahal Bayern tersebut.

Comments
Loading...