Wonderkid Bayern Mungkin Bela Tanah Leluhurnya

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Publik sepak bola Jerman mungkin harus mulai menurunkan ekspektasi kepada Oliver Batista Meier untuk membela Die Mannschaft. Berdasarkan keterangan agennya, wonderkid Bayern Munich itu masih membuka kemungkinan membela negara leluhurnya, Brasil.

Saat ini, Batista Meier yang membela tim U-19 Bayern dikabarkan tengah berada dalam radar pemandu bakat timnas Brasil. Menurut agennya, Thies Bliemeister, Batista Meier bisa saja memilih membela timnas U-21 Brasil bila tawaran tersebut benar-benar datang. Dia menegaskan, tak ada alasan bagi sang pemain untuk menolak begitu saja.

Oliver Batista Meier yang juga wonderkid Bayern Munich berada dalam radar timnas Brasil.
sport.de

“Ada kemungkinan bagi dia untuk membela Brasil. Mengapa hal ini harus diabaikan? Apalagi, pesepak bola seperti dia tak lagi diinginkan di Jerman,” ucap Bliemeister seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Dia lantas memberikan sebuah peringatan. “DFB harus hati-hati bila tak ingin kehilangan Oliver. Dia bisa bermain untuk Brasil. Saat ini, mereka pun akan senang hati menerima dia di timnas U-21,” kata dia lagi. “Tentu bukan tanpa alasan pemain berumur 17 tahun dipanggil ke timna U-21.”

Batista Meier saat ini termasuk salah satu calon bintang masa depan Jerman. Meskipun baru berumur 17 tahun, dia sudah berada di tim U-19 Bayern. Musim ini, dia telah membuat empat gol dan lima assist dalam sebelas laga. bahkan, dia pun sempat beberapa kali diikutkan ke tim amatir Die Roten.

Pengakuan terhadap talenta Batista Meier sudah diperlihatkan DFB dan The Guardian. Dalam ajang Fritz Walter Medaille, dia mendapatkan medali perak untuk kategori U-17. Adapun The Guardian memasukkan Batista Meier ke dalam 60 talenta berprospek cerah kelahiran 2001. Selain dia, hanya ada dua nama lain dari Jerman, yakni Noah katterbach dan Luca Unbehaun.

Comments
Loading...