Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bayern Pesta Gol ke Gawang Mainz

147

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich berpesta gol ke gawang Mainz. Mereka berhasil menang 4-0 dalam laga lanjutan Bundesliga yang digelar di Stadion Allianz pada Sabtu (16/9/2017).

Tampil di hadapan puluhan ribu sendiri, Bayern langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Alhasil, mereka sudah berhasil membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 11 menit.

Menerima operan dari Joshua Kimmich, Thomas Mueller melepaskan tendangan keras yang membentur salah satu pemain Mainz. Bola berbelok arah sehingga tidak mampu diantisipasi oleh kiper Rene Adler. Skor 1-0 untuk Bayern.

Gol kedua Die Roten lahir pada menit ke-23. Lagi-lagi, Kimmich menjadi insiator serangan. Pemain asal Jerman tersebut memberikan umpan terobosan untuk diselesaikan oleh Arjen Robben.

Mainz bukannya tanpa peluang. Pablo De Blasis hampir memperkecil ketertinggalan pada menit ke-27. Namun, tendangannya masih melebar.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Kendati sudah unggul dua gol, skuat asuhan pelatih Carlo Ancelotti tidak menurunkan tekanan di babak kedua. Mereka bahkan berhasil memperlebar jarak menjadi 3-0 berkat gol Robert Lewandowski pada menit ke-50.

Seperti tidak puas, Bayern terus menggempur pertahanan tim tamu. Pada menit ke-74, Franck Ribery mendapatkan peluang emas, tetapi usahanya masih mampu diantisipasi oleh Adler.

Gol keempat tuan rumah akhirnya lahir tiga menit kemudian. Kimmich melengkapi hat-trick assist-nya setelah melepaskan umpan yang diakhiri dengan sundulan Lewandowski.

Kemenangan ini membuat FC Hollywood naik ke peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan total raihan sembilan poin. Sedangkan, Mainz berada di peringkat ke-14 dengan tiga poin.

SUSUNAN PEMAIN

Bayern (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Boateng (Suele 62′), Hummels, Rafinha; Vidal (Rudy 72′), Thiago; Robben (Ribery 62′), Mueller, Coman; Lewandowski.

Mainz (3-4-2-1): Adler; Balogun, Belle, Diallo (Muto 76′); Donati, Frei, Serdar, Brosinski (Gbamin 65′); Oztunali, De Blasis (Latza 46′); Quaison.