Hoeness: Bayern Tak Butuh Pemain Supermahal!

402

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich mengakhiri musim 2017-18 dengan hanya merebut trofi Bundesliga 1. Di DFB Pokal, mereka gagal juara karena kalah 1-3 dari Eintracht Frankfurt pada laga final. Meskipun demikian, Presiden Uli Hoeness menegaskan, Bayern tak butuh pemain supermahal untuk musim depan.

Menurut Hoeness, tak perlu ada pergerakan besar-besaran di bursa transfer. Tak perlu pula mendatangkan pemain supermahal yang berharga 100 juta euro seperti yang telah dilakukan beberapa klub besar Eropa pada awal musim 2017-18.

Menurut Hoeness, Bayern tak perlu suntikan pemain supermahal.
welt.de

“Kami tak akan jorjoran, tapi harus membuat para pemain tampil lebih baik dari laga kemarin (lawan Frankfurt). Kami dipastikan tak akan mendatangkan pemain berharga 100 juta euro pada musim panas ini. Kami akan memasuki musim baru dengan skuat yang kurang-lebih sama. Kita lihat saja apa yang akan dilakukan Niko Kovac,” tutur Hoeness, Minggu (20/5/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Mengenai performa buruk Bayern pada akhir kompetisi, Hoeness menilai hanya perlu sedikit perbaikan. Secara khusus, dia menilai hal terpenting adalah membuat para pemain tampil lebih baik saat menjalani laga penting.

“Kami membutuhkan pemain-pemain yang yang bisa tampil bagus di pertandingan penting, bukan hanya saat menghadapi tim lemah. Kami akan fokus pada hal ini,” ungkap dia lagi.

Sementara itu, mengenai kegagalan Bayern menjuarai DFB Pokal, dia menilai itu tak perlu disikapi secara dramatis.

“Berhasil menjadi juara Jerman, sangat dekat ke final Liga Champions, dan lolos ke final DFB Pokal, saya tak akan menyebut musim luar biasa ini sebagai hal yang buruk. Permainan lemah dari tim kami hanya memuat musim luar biasa ini tak diakhiri dengan cara yang semestinya,” papar pria berumur 66 tahun tersebut.

Untuk musim depan, sejauh ini Bayern telah memastikan pembelian gelandang Leon Goretzka dari FC Schalke 04 dan kembalinya Serge Gnabry dari masa pinjaman di TSG 1899 Hoffenheim. Belakangan, Die Roten juga dikait-kaitkan dengan wonderkid Hamburger SV, Jan-Fiete Arp.


TAHUKAH ANDA?

Hingga saat ini, rekor pengeluaran terbesar Bayern Munich untuk satu pemain di bursa transfer adalah 41,5 juta euro. Pemain yang didatangkan dengan harga sebesar itu adalah Corentin Tolisso dari Olympique Lyon pada musim 2017-18.