Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bayern Tak Inginkan Nagelsmann

143

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich tidak pernah benar-benar menginginkan Julian Nagelsmann. Hal itu ditegaskan Direktur Olahraga TSG 1899 Hoffenheim Alexander Rosen kepada Bild, Rabu (11/10/2017).

“Sama sekali tak pernah ada kontak. Pindah (ke Bayern) tidak pernah jadi topik yang sebenarnya,” kata Rosen. “Saya tak melihat bahaya ataupun beban bagi Hoffenheim.”

Itu pula yang membuat kubu Hoffenheim tak kebakaran jenggot saat sang pelatih dikait-kaitkan dengan Die Roten usai pemecatan Carlo Ancelotti. Meski demikian, Rosen mengakui Nagelsmann suatu saat akan hengkang.

“Saya tahu persis, Julian Nagelsmann adalah pria sekaligus pelatih luar biasa. Dia ditakdirkan untuk melatih klub besar pada suatu saat nanti,” lanjut Rosen. “Siapa pun yang melihat kerjanya dalam dua tahun ini pasti tak ragu akan hal itu.”

web.de

Terlepas dari hal itu, Hoffenheim tetap tidak bisa tenang. Pasalnya, kabar yang beredar menyebutkan, Nagelsmann adalah favorit Presiden Bayern, Uli Hoeness. Bahkan, ada yang menilai pelatih berumur 30 tahun itulah yang akan dibidik Die Roten pada musim depan.

Usai memecat Ancelotti, Bayern santer dihubung-hubungkan dengan beberapa nama pelatih. Selain Nagelsmann, nama lain yang sangat diunggulkan adalah Thomas Tuchel. Namun, pada akhirnya, Die Roten kembali berpaling kepada sosok lawas. Mereka mendatangkan Jupp Heynckes yang pada 2012-13 mengantar Thomas Mueller cs. merebut treble winners. Alasannya, pelatih berumur 72 tahun itu sudah tahu persis Bayern sehingga tak perlu proses adaptasi lama.