Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bayern Termotivasi Hasil Imbang yang Diraih Dortmund

210

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich akhirnya berhasil menyamai perolehan poin sang pemimpin klasemen sementara Bundesliga 1, Borussia Dortmund. Itu dicapai berkat kemenangan 1-0 atas Hamburg, Minggu (22/10/2017) dinihari WIB. Menurut sang pencetak gol tunggal, Corentin Tolisso, Bayern memang termotivasi untuk mengejar setelah Dortmund ditahan imbang 2-2 oleh Eintracht Frankfurt.

“Sebelum pertandingan, kami melihat hasil yang diperoleh Dortmund dan kami tahu bahwa kami punya peluang untuk mengejar mereka,” ungkap Tolisso usia pertandingan kepada Sky Sports. “Aku senang bisa menolong tim dengan golku. Aku hanya menjadi pemain cadangan dalam dua laga terakhir. Aku tak menyerah dan total dalam berlatih. Jadi, aku sangat senang bisa bermain hari ini.”

Secara pribadi, bagi pemain termahal Bayern tersebut, gol ke gawang Hamburg adalah pembuktian tersendiri di hadapan sang pelatih, Jupp Heynckes. “Kami punya banyak pemain berkelas. Tentu tak mudah untuk menjadi starter dalam setiap pertandingan. Bagiku, (Carlo) Ancelotti atau Heynckes sama saja. Aku akan selalu menunjukkan yang terbaik saat berlatih dan coba merebut kesempatan bermain sebanyak mungkin.”

Sesuai Prediksi Heynckes
Hamburg sanggup buat Bayern kewalahan.
gmx.ch

Tolisso memutus kebuntuan Die Roten lewat golnya pada menit ke-52 setelah menerima umpan sontekan Thomas Mueller di depan gawang Hamburg. Gol itu tak bisa ditambah karena dua kali peluang Thiago Alcantara dan Tolisso hanya menerpa tiang gawang Christian Mathenia.

Mengomentari kemenangan tipis itu, Heynckes mengaku tak heran. Sebelumnya, dalam konferensi pers sebelum pertandingan, dia memang menilai permainan Hamburg sebetulnya tidaklah seburuk hasil yang diperoleh. Hal itu diulangi saat ditanya jurnalis usai pertandingan.

“Kami juga kesulitan dalam beberapa pertandingan pada musim saat merebut treble dengan hanya menang 1-0 dan 2-1. Pertandingan di Hamburg tidak akan pernah mudah,” terang Don Jupp. “Pada babak kedua, kami tampil lebih baik dan memiliki begitu banyak peluang mudah. Jika tak mampu menyelesaikan peluang seperti itu, tentu saja hasil akhir akan ketat.”