Bek Augsburg Masuk Radar Tiga Raksasa Premier League

Football5star.com, Indonesia – Bek kiri FC Augsburg, Philipp Max, menurut laporan Daily Mail, masuk radar Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Pemain berusia 24 tahun itu merupakan salah satu anggota skuat timnas Jerman saat meraih medali perak di Olimpiade 2016. Performa apik bersama Augsburg di Bundesliga membuat dirinya dilirik klub-klub raksasa Inggris.

Bek FC Augsburg, Philipp Max (dok. Bundesliga)
Bek FC Augsburg, Philipp Max (dok. Bundesliga)

Saat ini, Augsburg bercokol di posisi ketujuh klasemen sementara Bundesliga dengan 23 poin. Max memiliki peran vital bagi skuat besutan Manuel Baum tersebut.

Meski berposisi sebagai pemain belakang, Max rajin membantu serangan. Bahkan, dia menempati daftar pencetak assist terbanyak sementara di kompetisi liga dengan tujuh assist.

Liverpool digosipkan tertarik untuk mendatangkan Max pada Januari 2018. Manajer Juergen Klopp belum puas dengan kinerja sektor bek kiri yang kini dihuni oleh Alberto Moreno dan Andrew Robertson.

Manchester United pun demikian. Manajer Jose Mourinho tengah mencari bek kiri baru untuk menggantikan Luke Shaw yang digadang-gadang bakal hijrah dari Old Trafford di bursa transfer musim dingin mendatang.

Selain itu, Tottenham Hotspur juga diklaim akan melepas Danny Rose dan memproyeksi Max sebagai pelapis Ben Davies di sektor bek kiri. Everton pun dikabarkan telah mengirim pemandu bakat untuk memantau permainan bek Augsburg tersebut.

Sebagai info, Philipp Max baru meneken kontrak baru bersama Augsburg hingga musim panas 2022 pada Juli 2017.

Comments
Loading...