Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bek Schalke Minta Max Meyer Perpanjang Kontrak

179

Football5Star.com, Indonesia – Bek tengah Naldo meminta gelandang Max Meyer bertahan di FC Schalke 04. Menurut pemain berdarah Brasil yang kini memegang paspor Jerman tersebut, Meyer masih sangat dibutuhkan Die Knappen. Itu terbukti sepanjang musim ini.

“Aku berharap Max akan tetap tinggal bersama kami dan memperpanjang kontraknya. Aku tak bisa mengatur dia, tapi aku akan lebih senang dia bertahan di sini dan bermain bersama kami hingga beberapa tahun lagi,” terang Naldo kepada Reviersport.

Seperti halnya Meyer, kontrak Naldo pun akan habis pada akhir musim nanti. Namun, bek berumur 35 tahun itu tegas-tegas menyiratkan keinginan bertahan.

Naldo bersama Max Meyer merayakan gol Burgstaller.
bundesliga.com

Peran Meyer di lini tengah Schalke musim ini terlihat lebih penting. Digeser ke gelandang bertahan, dia lebih berkembang. Naldo malah tak segan menyamakan pemain berumur 22 tahun itu dengan mantan gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso.

“Max punya kemampuan luar biasa saat mengusai bola. Kini, dia juga lebih baik dalam berduel. Bagi kami, dia tak ubahnya Gattuso baru,” ungkap bek yang sempat membela VfL Wolfsburg tersebut

Harapan agar Meyer bertahan tak melulu datang dari Naldo. Kapten Ralf Faehrmann lebih dulu menegaskan, penggawa timnas Jerman itu masih bisa bertahan begitu menemukan kembali tempatnya di tim utama.

Kini, hal itu sudah terlihat nyata. Pergeseran dari gelandang serang ke gelandang bertahan membuat Schalke lebih berbahaya. Selain menjadi pengatur ritme di lapangan tengah, pemain didikan asli akademi Die Knappen itu juga menjadi pelindung bagi sahabatnya, Leon Goretzka, yang lebih cenderung merangsek ke pertahanan lawan.

Beberapa hari lalu, Meyer telah membuka kemungkinan untuk bertahan. Namun, pada akhirnya, negosiasi dengan manajemen Die Knappen akan menjadi kunci utama. Jika tak tercapai kesepakatan, sangat mungkin dia pindah ke luar negeri karena sejumlah klub teras Eropa terus memantaunya.