Der Klassiker Berjalan Dramatis Hingga Menit Akhir

Football5star.com, Indonesia – Laga Der Klassiker antara Borussia Dortmund versus Bayern Munich berlangsung secara dramatis hingga menit akhir. Meski demikian Die Borussen sukses menang dengan skor 3-2 atas tamunya tersebut di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (11/11/2018).

Bayern Munich sejatinya hampir saja membuyarkan kemenangan Borussia Dortmund di depan mata. Akan tetapi gol yang diciptakan oleh Robert Lewandowski di pengujung laga dianulir oleh wasit karena terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Kemenangan Borussia Dortmund tersebut membuat mereka semakin memantapkan diri di puncak klasemen Bundesliga dengan 27 poin. Sedangkan Bayern Munich ada di peringkat ketiga dengan terpaut tujuh angka dari Die Borussen.

Jalannya Pertandingan:

Borussia Dortmund mempunyai peluang emas untuk membuka keunggulan di laga tersebut. Pada menit ke-10, Marco Reus yang mampu mencuri bola dari bek lawan gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol setelah tinggal berhadapan dengan Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer.

Justru gol pertama diciptakan oleh tim tamu pada menit ke-26. Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya memanfaatkan umpan dari Serge Gnabry membuat Bayern Munich unggul 1-0 terlebih dahulu.

Borussia Dortmund baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya ketika laga baru berjalan satu menit. Die Borussen mendapatkan hadiah penalty setelah Marco Reus dianggap telah dijatuhkan oleh Manuel Neuer di kotak terlarang.

Marco Reus yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut menjadi gol. Tembakannya dari titik putih membuat bola masuk ke sebelah kiri gawang lawan dan membuat Manuel Neuer terkecoh.

Akan tetapi skor sama kuat tersebut tak bertahan lama. Pasalnya pada menit ke-53 Robert Lewandowski kembali menyarangkan bola ke gawang Borussia Dortmund setelah memanfaatkan umpan dari  Joshua Kimmich.

Pada menit ke-67 Marco Reus kembali membuat Stadion Signal Iduna Park bergemuruh setelah golnya melalui tembakan first time kembali menaklukkan Manuel Neuer.

Gol tersebut membuat Penggawa Borussia Dortmund kian bersemangat. Alhasil pada menit ke-73 Paco Alcacer sukses membawa tim tuan rumah membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Fakta Menarik:

Paco Alcacer sukses membukukan delapan gol dari enam laga awalnya bersama Borussia Dortmund di Bundesliga. Terakhir kali pemain yang sanggup melakukan hal yang sama adalah Gert Dorfel dari Hamburger SV pada 1963 lalu.

Robert Lewandowski sejauh ini sudah mencatatkan 19 gol selama pertandingan Der Klassiker.  Ia menjadi top skorer di laga antara Borussia Dortmund Vs Bayern Munich tersebut.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Marwin Hitz, Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Dan Axel Zagadou, Achraf Hakimi, Axel Witsel, Julian Weigl (Mahmoud Dahoud  46’), Jadon Sancho, Marco Reus, Jacob Brunn Larsen (Thomas Delaney 82’), Mario Goetze (Paco Alcacer 59’).

Pelatih: Lucien Favre

Bayern Munich (4-1-2-3): Manuel  Neuer, David Alaba, Mats Hummels (Niklas Suele 65’), Jerome Boateng, Joshua Kimmich, Javi Martinez, Leon Goretzka, Thomas Mueller (Sandro Wagner 82’), Serge Gnabry (Renato Sanches 74’), Robert Lewandowski, Franck Ribery.

Pelatih: Niko Kovac

Kartu Kuning: Julian Weigl (29’), Manuel Akanji (36’), Franck Ribery (55’), Niklas Suele (87’), Robert Lewandowski (90’).

Kartu Merah: –

Comments
Loading...