Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Borussia Dortmund Sudah Miliki Pengganti Dembele

345

Football5star.com, Indonesia – Baru sekitar sebulan ditinggal Ousmane Dembele ke Barcelona, Borussia Dortmund sudah menemukan calon penggantinya. Ternyata tidak jauh-jauh, sang pemain merupakan didikan akademi muda Dortmund. Ia adalah Youssoufa Moukoko, seorang anak muda berumur 12 tahun kelahiran Kamerun.

Meski baru menginjak 12 tahun, Moukoko sudah menjadi andalan tim U-17 Dortmund. Pada ajang Junioren Bundesliga West 2017-18, ia membantu Die Borussen menjadi tim paling produktif dengan 21 gol dari tujuh pertandingan. Hebatnya, 16 dari 21 gol tersebut dicetak oleh Moukoko seorang.

Kecemerlangannya tidak berhenti di situ. Ketika Moukoko mencetak gol, jumlahnya tidak pernah kurang dari dua. Hanya saat melawan Preusen Muenster saja ia absen menjebol gawang lawan. Tiga dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni, ia mencetak dua hat-trick dan satu quattrick. Tidak heran kini dirinya bersatus sebagai pencetak gol terbanyak sementara kompetisi.

Jumlah tersebut lebih banyak dari gol yang dicetak masing-masing kontestan lain. Sang pemuncak klasemen sementara, Vfl Bochum baru mengemas 13 gol. Sementara di peringkat dua ada Schalke yang baru mencetak 10 gol. Hanya FC Koeln yang mencetak gol dengan jumlah sama seperti Moukoko.

Moukoko berpeluang memecahkan rekor Nuri Sahin sebagai pemain termuda Dortmund yang menjalani debut. Sahin melakoni pertandingan perdananya di usia 16 tahun 11 bulan 1 hari. Jika terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin hal tersebut akan terwujud. Terlebih, Dortmund selalu menaruh kepercayaan terhadap pemain-pemain muda untuk unjuk gigi.

Tim yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut seakan tidak pernah kehabisan talenta muda di lini tengah. Setelah Sahin, mereka berhasil mengorbitkan Mario Goetze yang sempat menjelma menjadi salah satu properti terpanas dunia saat itu. Kini, Dortmund punya Christian Pulisic dalam skuat mereka.