Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Carlo Ancelotti Percaya Dengan Skuat Bayern Musim Ini

181

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, mengaku dirinya bisa tenang setelah melihat permainan anak asuhnya saat mengalahkan Schalke 04. Menurut Don Carlo, tidak ada yang perlu diperbaiki dari permainan skuatnya musim ini. Ia sudah puas dengan kemajuan yang diperagakan Robert Lewandowski dkk pada pertandingan tersebut. Kini, FC Hollywood hanya perlu tampil konsisten jika ingin kembali menjuarai Bundesliga.

“Aku pikir semuanya baik-baik saja sejauh ini. Semua pemain tampil sangat baik selama pertandingan. Aku sangat senang terhadap semuanya. Sulit untuk menentukan siapa yang bermain paling bagus,” kata Ancelotti.

Pelatih asal Italia tersebut juga memuji konsistensi anak asuhnya sepanjang pertandingan. Menurutnya, para pemain Bayern telah bermain sesuai arahannya.

“Penampilan kami secara tim benar-benar memuaskan malam ini. Kami terus tampil menekan dan menyerang sepanjang pertandingan. Begitu pula saat bertahan, para pemain menunjukkan kekuatan yang sangat baik. Aku pikir semuanya baik-baik saja,” katanya lagi.

Penampilan Bayern sempat dikritik sebelum musim 2017-18 bergulir. The Bavarians tampil buruk pada beberapa turnamen pramusim seperti International Champions Cup (ICC) dan Audi Cup. Mereka tidak berkutik meladeni permainan tim-tim seperti AC Milan, Inter, dan Liverpool.

Permainan kurang memuaskan yang mereka tunjukan selama musim panas sepertinya tidak mempengaruhi kualitas bermain di kompetisi sesungguhnya. Sebelum liga bergulir, Bayern sempat menjuarai Pial Super Jerman dengan mengalahkan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park lewat drama adu penalti. Kini, mereka kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 12 poin.

Tim tersukses di Jerman tersebut masih bisa disalip Dortmund yang kini mengantongi 10 poin. Jika Marco Reus dkk sanggup menumbangkan Hamburger SV di kandangnya, maka Bayern harus merelakan posisi pimpinan klasemen kepada rivalnya tersebut.