Cedera, Batshuayi Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah kalah 0-2 dari FC Schalke 04 dalam Derbi Lembah Ruhr, Borussia Dortmund juga terancam kehilangan striker Michy Batshuayi dalam waktu lama. Dalam laga itu, Batshuayi harus ditandu ke luar lapangan pada injury time karena cedera ankle. Kiprahnya di Piala Dunia 2018 pun kini terancam.

Pemain pinjaman dari Chelsea itu mengalami cedera setelah berbenturan dengan gelandang bertahan Schalke, Benjamin Stambouli. Seperti dilaporkan Sport Bild, striker berumur 24 tahun itu meninggalkan Veltins Arena dengan memakai kruk dan langsung menuju rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Tackle Benjamin Stambouli yang membuat ankle Michy Batshuayi cedera.
sportbild.de

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Peter Stoger, pelatih Dortmund, mengaku cemas atas cedera yang dialami pemainnya tersebut. “Saya kira itu terlihat seperti cedera yang tak akan bisa pulih dalam waktu cepat. Tentu saja, saya berharap saya keliru,” ungkap dia, Minggu (15/4/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Die Schwarzgelben.

Lebih jauh, Stoeger mengungkapkan, “Saya tak bisa mengatakan hal lai yang lebih spesifik. Saya hanya bisa mengatakan bahwa dia kesakitan dan akan segera diperiksa untuk mengetahui kondisiya secara detail. Semoga saja cederanya tidak seburuk yang terlihat.”

Cedera itu secara otomatis membuat Stoeger harap-harap cemas. Bagaimanapun, sepeninggal Pierre-Emerick Aubameyang, Batshuayi adalah striker andalan Dortmund. Sejak bergabung pada Januari lalu, dia mampu membuat sembialn gol dalam 12 penampilan.

Bagi sang pemain secara pribadi, cedera itu juga menimbulkan kecemasan tersendiri. Pasalnya, andai harus absen lama, dia sangat mungkin harus absen membela timnas Belgia di Piala Dunia 2018 yang kian dekat saja.

Comments
Loading...