Debut Apik, Wonderkid Bayern Banjir Pujian

622

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Debut apik dijalani Lars Lukas Mai saat Bayern Munich menang 3-0 di kandang Hannover 96, Sabtu (21/4/2018). Wonderkid Die Roten itu pun mendapat pujian dari banyak pihak setelah pertandingan berakhir. Maklum, performanya terbilang meyakinkan sebagai tandem Jerome Boateng di jantung pertahanan.

Dalam lawatan ke Stadion HDI Arena, Mai mendapat kejutan menyenangkan. Oleh pelatih Jupp Heynckes, dia dipercaya menjadi starter di jantung pertahanan Bayern sementara Niklas Suele digeser ke posisi gelandang bertahan. Hebatnya, Mai mampu membuat sang pelatih tak menariknya ke luar lapangan hingga laga usai.

Penampilan apik sang wonderkid mendapat Thomas Mueller senang. “Aku senang dia tampil baik,” kata dia usai pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Hal serupa diungkapkan Heynckes. Namun, dia mengaku tak heran atas performa apik sang debutan. “Dia sudah berlatih dan beberapa kali tampil dalam uji tanding. Saya terkesan karena dia tampi dengan agilitas baik. Dia bagus dalam duel udara dan membuka serangan. Dia bisa membuat kesalahan, tapi tak melakukannya. Saya sangat puas,” kata dia.

Sementara itu, Suele menilai Mai memang pantas mendapatkan debut. “Dia salah satu pemain yang mampu berintegrasi dengan tim dan kami menaruh kepercayaan kepadanya karena dia sangat berbakat. Aku ikut senang bagi dia karena dia telah bekerja keras untuk sampai di sini dan ini akan jadi awalan bagi kariernya,” ucap Suele.

Meskipun baru berumur 18 tahun dan hanya membela tim U-19 Bayern sepanjang musim ini, pesona Mai tidak luput dari pantauan klub-klub lain. FC Schalke 04 dan VfL Wolfsburg dikabarkan tertarik merekrut pemain yang datang ke Bayern dari Dynamo Dresden pada 2014 tersebut.

Akan tetapi, Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic tak mau kehilangan sang wonderkid. Dia menegaskan, Bayern akan berusaha memperpanjang kontrak sang wonderkid.


TAHUKAH ANDA?

Lars Lukas Mai adalah pemain kelahiran 2000-an pertama yang memperkuat Bayern Munich. Di daftar debutan termuda Die Roten, dia pun hanya kalah dari Pierre-Emile Hoejbjerg, David Alaba, Toni Kroos, Gianluca Gaudino, Berkant Goektan, dan Roque Santa Cruz.