Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dembele Pernah Tolak Barcelona Tahun Lalu

132

Football5star.com, Indonesia – Mantan Direktur Teknik Bayern Munich, Michael Reschke, mengungkapkan bahwa Ousmane Dembele pernah menolak tawaran pindah dari Der Bavarians dan Barcelona. Sang pemain justru lebih memilih bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2016 lalu.

“Saya bisa menilai situasi pemain dengan sangat baik, karena kami juga tertarik, dari sudut pandang Bayern. Tahun lalu situasinya tim seperti Barcelona dan Bayern ingin membeli Dembele. Barcelona memang sudah menjadi favorit,” kata Reschke seperti dilansir Soccerway.

“Namun, dia sengaja memilih Borussia Dortmund, karena dia mengaku belum siap bermain di salah satu klub top Eropa,” ucap Reschke menambahkan.

Dembele tampil gemilang bersama Rennes pada 2015–16. Pada musim itu, winger lincah tersebut mencetak 12 gol dalam 29 pertandingan. Beberapa klub Eropa pun tertarik mendatangkannya, termasuk Barcelona dan Bayern. Namun, Dembele secara mengejutkan malah memilih pindah ke Dortmund.

Kini, situasi Dembele kembali sama. Ia lagi-lagi jadi buruan Barcelona. Bedanya, pemain asal Prancis itu sudah lebih siap dan bisa jadi pengganti Neymar di Camp Nou. Laporan terakhir menyebutkan Barcelona dan Dortmund telah mencapai kesepakatan soal nilai transfer.

Dembele tampil gemilang bersama Dortmund musim lalu. Ia bermain dalam 49 pertandingan dengan sumbangan 10 gol dan 18 assist.