Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dembele Tetap Diskors Dortmund

146

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund memutuskan tetap melanjutkan sanksi terhadap winger Ousmane Dembela. Kini Dembele diskors tanpa batas waktu yang jelas. Hal itu diumumkan secara resmi pada Minggu (13/8/2017) atau sehari setelah Die Schwarzgelben menghajar 1. FC Rielasingen-Arlen 4-0 di putaran I DFB Pokal.

Dalam keterangan persnya, manajemen Die Schwarzgelben menyatakan, “Borussia Dortmund telah memutuskan untuk tetap melanjutkan skors terhadap Ousmane Dembele dalam latihan hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.”

Sementara itu, Direktur Olahraga Michael Zorc di situs resmi klub mengungkapkan, “Fokus kami saat ini sepenuhnya tertuju pada persiapan tim untuk laga pembuka Bundesliga di Wolfsburg, pekan depan. Ousmane Dembele punya kesempatan berlatih secara individual di luar tim.”

Sebelumnya, usai pertandingan melawan Rielasingen-Arlen, kubu Dortmund memang menyatakan akan membahas soal nasib Dembele. Itu dilakukan karena dalam putusan sebelumnya, pemain asal Prancis itu hanya diskors hingga laga di putaran I DFB Pokal.

Sayangnya, tak ada keterangan lebih lanjut mengenai faktor yang membuat skors tersebut dilanjutkan. Di situs resmi klub asal Lembah Ruhr itu bahkan secara tegas dinyatakan, “Dortmund tidak akan memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal ini.”

Dembele diskors karena sengaja mangkir dari latihan pada Kamis lalu. Pelatih Peter Bosz mengaku sempat mengontak snag pemain, tapi tak ada respons. Beberapa pihak menilai pembangkangan mantan pemain Stade Rennes itu disebabkan oleh keinginan hengkang ke Barcelona. Beberapa media bahkan sudah mengabarkan adanya kesepakatan antara dia dan klub raksasa Spanyol tersebut.