Dikabarkan Bidik Kiper Baru, Bayern Pertahankan Ulreich

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich baru-baru ini dikabarkan tengah membidik kiper baru. Mundo Deportivo menyebut Die Roten tertarik mendatangkan kiper kedua Barcelona, Jasper Cillessen. Namun, di tengah kabar itu, Minggu (11/2/2018), Bayern justru berhasil memperpanjang kontrak Sven Ulreich. Deputi Manuel Neuer itu resmi diikat hingga 2021.

Hasan Salihamidzic, Direktur Olahraga Bayern, menyebut performa apik Ulreich pada musim ini sebagai salah satu faktor yang membuat mereka menyodorkan kontrak baru. “Dalam tiga tahun terakhir, terlihat jelas bahwa kami bisa mengandalkan Sven. Bukan hanya sebagai penjaga gawang, melainkan juga sebagai pribadi panutan. Secara khusus, musim ini, dia berperan besar dalam perburuan gelar. Demikian pula dalam laju kami di Liga Champions dan DFB Pokal,” ungkap dia di situs resmi klub.

Ulreich yang sejak musim lalu mempertimbangkan hengkang pun mengaku senang. “Aku sangat bahagia bahwa Bayern akan terus mengandalkanku pada masa mendatang dan yakin aku bisa membantu klub besar ini meraih target-target hingga beberapa tahun ke depan. Aku dan keluargaku pun merasa nyaman tinggal di Munich,” tutur dia.

Meskipun demikian, Ulreich tetap tahu diri. Perpanjangan kontrak itu, kata dia, bukanlah ancaman untuk Neuer. “Tentu saja sangat menyenangkan ketika bisa tampil dalam banyak pertandingan dan tak melulu duduk di bangku cadangan,” urai dia. “Namun, aku tak mau membuat klaim. Aku tahu tugasku di sini. Itu adalah mewakili Neuer saat dia tak bisa bermain.”

Bagi Bayern, kepastian Ulreich bertahan sangat melagakan. Pasalnya, agak sulit mendapatkan kiper berkualitas yang bersedia hanya menjadi back up. Di samping itu, Ulreich juga merupakan salah satu pemain yang akan habis kontrak pada akhir musim ini. Setelah sang kiper, Salihamidzic akan mengurusi kontrak tiga pemain lain, yakni Arjen Robben, Franck Ribery, dan Rafinha.

Comments
Loading...